SIMULASI DAN ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMANSI QOS METRO ETHERNET DAN MPLS DENGAN ROUTING PROTOKOL OSPF (OPEN SHORTEST PATH FIRST)

- Veronica

Informasi Dasar

ITTJ.15160191.386
003
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pertumbuhan teknologi khususnya pada teknologi jaringan telah berkembang dengan pesat. Ada beberapa teknologi jaringan yang dapat digunakan, salah satunya yaitu Metro Ethernet dan MPLS (Multi Protocol Label Switching). Metro Ethernet adalah salah satu perkembangan dari teknologi Ethernet yang dapat menempuh jarak yang luas berskala perkotaan dengan dilengkapi berbagai fitur yang seperti terdapat pada jaringan Ethernet umumnya. MPLS (Multi Protocol Label Switching) adalah suatu metode forwarding data melalui suatu jaringan dengan menggunakan informasi dalam label yang dilekatkan pada paket IP. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan QoS antara metro Ethernet dan MPLS (Multi Protocol Label Switching). Penelitian ini mensimulasikan dan melakukan pengujian tentang perbandingan performansi QoS Metro Ethernet dan MPLS (Multi Protocol Label Switching) dengan GNS3 menggunakan routing protokol OSPF (Open Shortest Path First). Beban pengujian yang dipakai pada penelitian ini berupa file video dengan kapasitas file yaitu 45 MB. Pengujian dilakukan sebanyak sekali. Dari hasil pengujian tersebut didapatkan rata-rata dan hasil throughput yang didapatkan adalah sebesar 1.487,26 Kbps, hasil ini dikategorikan bagus atau good.

Subjek

#N/A
 

Katalog

SIMULASI DAN ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMANSI QOS METRO ETHERNET DAN MPLS DENGAN ROUTING PROTOKOL OSPF (OPEN SHORTEST PATH FIRST)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

- Veronica
Perorangan
Ade Nurhayati
 

Penerbit

Institut Teknologi Telkom Jakarta
Jakarta
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini