MONITORING KEBERADAAN PENDAKI GUNUNG PANGORANGO DENGAN MENGGUNAKAN GPS

Lanma Anggina Daulay

Informasi Dasar

ITTJ.13140017.446
300
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Dunia pendidikan di indonesia pada tahun 2017 sangat berkembang dari segi pembelajaran yang diberikan oleh dosen – dosen dikampus sangat menarik dan membuat inspirasi, dengan seiring waktu penulis membuat terobosan memadukan materi pembelajaran kelistrikan,elektro dengan hobi dalam kegiatan sehari – harinya. Hal inmembuat penulis mengambil tindakan dan memberanikan diri buat mengambil judul ditugas akhirnya peracangan aplikasi serta ada alat bantu yang akan mendukung proses pengiriman data.

Dalam proyek akhir ini, dirancang suatu sisitem monitoring keberadaan pendaki gunung dengan menggunakan GPS dan dilengkapi dengan alat bantu yaitu HT ( handy talky ) sebagai sinyal radio yang dibawa oleh sisi pendaki gunung, kemudian data akan dikirimkan dalam suatu alat bernama arduino pro mini oleh para pendaki gunung. Data yang dikirimkan berupa Informasi – informasi ketinggian dan frekuensi diterima. sebagai pemantau keberadaan pendaki gunung, data disamakan dileptop yang ada di pos satu yang selalu memantau keberadaan para pendaki gunung yang cinta dengan alam.

Teknologi DTMF ( dual tone multiple frequensi ) merupakan teknologi terbaru dalam dunia telekomunikas, DTMF ini mempunyai tipe dan merek masing – masing sesuai dengan kebutuhan dari pemilik atau pemakai alat ini, DTMF yang dipakai penulis tipe DTMF8888 sebagai alat pelengkap untuk menghubungkan data menjadi suara dan sebaliknya suara bisa menjadi data. Hasil data yang dikirimkan oleh pendaki gunung akan terkirim selama lima belas menit

Subjek

#N/A
 

Katalog

MONITORING KEBERADAAN PENDAKI GUNUNG PANGORANGO DENGAN MENGGUNAKAN GPS
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Lanma Anggina Daulay
Perorangan
Bobby Juan Pradana
 

Penerbit

Institut Teknologi Telkom Jakarta
Jakarta
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini