Compressed Sensing Based on YCBCR Color Model In Sparsity Averaging Reweighted Analysis For Retinal Images - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DELLA HANGGANA LARASATI

Informasi Dasar

23.04.7574
621.38 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Compressive sensing (CS) juga dikenal sebagai compressed sensing, atau compressive sampling adalah sebuah teknik yang memungkinkan akusisi data dengan pengambilan sampel yang jauh lebih sedikit daripada metode konvensional, tetapi tetap memungkinkan rekonstruksi sinyal atau data dengan tingkat akurasi yang tinggi dan secara efisien. Salah satu metode CS yang dapat digunakan dalam penelitian ini adalah Sparsity Averaging Reweighted Analysis (SARA) diusulkan untuk meningkatkan performa dari metode Basis Pursuit Denoise (BPDN). Pada penelitian sebelumnya SARA diusulkan untuk data citra radio-interferometric dan citra natural. Analisis terperinci tentang SARA dalam citra medis tidak ada dalam literatur. Untuk mengisi celah ini, berbagai jenis data medis digunakan untuk menyelidiki kinerja SARA.

Tugas akhir ini menggunakan analisis SARA pada data citra iris mata. SARA sendiri terdiri dari 2 tahap, yaitu tahapan awal untuk menentukan basis sparsity dengan mengusulkan proses penghitungan rata-rata dari beberapa frame basis wavelet dan proses reweighted dari metode rekonstruksi BPDN.

Hasil pengujian dari tugas akhir ini adalah SARA, dimana SARA mengungguli RW-Haar dengan nilai 11,26 dB dan RW-Curvelet dengan nilai 13,21 dB pada MR = 0, 1. Peningkatan performa dari rekonstruksi reweighted analysis sangat besar dengan menambahkan proses basis rata-rata atau sparsity averaging (SA). Dengan menggunakan SA, pola dari citra iris yang tidak sparse pada satu jenis basis dapat diakomodasi oleh jenis basis lain sehingga hasil dari sinyal setelah transformasinya menjadi lebih sparse dibandingkan dengan hanya menggunakan satu jenis basis Haar atau Curvelet. Waktu proses rata-rata pada parameter terbaik adalah 20 detik.

Subjek

Pengolahan Sinyal Informasi
 

Katalog

Compressed Sensing Based on YCBCR Color Model In Sparsity Averaging Reweighted Analysis For Retinal Images - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi,33p.: il,; pdf file
English

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DELLA HANGGANA LARASATI
Perorangan
Ratri Dwi Atmaja - Khaerudin saleh
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • TT3113 - PENGOLAHAN SINYAL DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini