PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN TIKTOK LIVE SHOPPING SHOP DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ADEN SHAFWAN AGUNG RIZKIYA

Informasi Dasar

24.04.086
381.33
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pentingnya memahami bagaimana Perceived enjoyment dapat memengaruhi purchase intention dalam konteks TikTok Live Shopping menjadi inti dari penelitian ini. Dengan pemahaman ini, para penjual dan brand dapat lebih efektif dalam memanfaatkan platform ini untuk meningkatkan penjualan mereka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived enjpyment terhadap purchase intention pada konsumen live shopping TiTok di Kota Bandung.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif karena menggunakan data lapangan berupa angka yang selanjutnya dilakukan analisis deskriptif dengan menggunakan statistik deskriptif sehingga dapat disimpulkan hipotesis yang dihasilkan. Pendekatan kuantitatif digunakan untuk mengevaluasi data angket terkait perceived enjoyment dan purchase intention berdasarkan persepsi masyarakat Kota Bandung. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan beberapa cara yang didapatkan dari berbagai sumber data. Sumber data untuk mengumpulkan data penelitian yakni sumber data primer, data ini diperoleh dari hasil observasi terhadap objek penelitian, kuesioner atau angket dan dari hasil wawancara.

Dari  data  uji  F,  nilai  F  terhitung  sebesar  8,007  dengan  tingkat signifikansi sebesar 0,004. Maka   disimpulkan   bahwa    8,007>3,02 dan tingkat signifikansi 0,004 < 0,05. Maka dari itu hal ini menyebabkan H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh perceived enjoyment terhadap purchase intention pada fitur TikTok Live Shopping. Untuk meningkatkan Purchase Intention, saran yang bisa diimplementasikan adalah dengan memfokuskan upaya pada meningkatkan kepercayaan konsumen. Hal ini dapat dilakukan dengan lebih mempertimbangkan ulasan yang tersedia pada fitur Tiktok Live Shopping, sehingga konsumen merasa lebih yakin dan mendapatkan informasi yang diperlukan sebelum melakukan pembelian. Bagi peneliti selanjutnya, variabel perceived enjoyment dapat diuji pengaruhnya terhadap purchase intention dengan menambahkan variabel lain sebagai variabel mediasi untuk memperkuat hubungan antara kedua variabel tersebut.

 

Kata Kunci: Perceived Enjoyment, Purchase Intention, TikTok Live Shop.

Subjek

TUGAS AKHIR
PURCHASE,

Katalog

PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN TIKTOK LIVE SHOPPING SHOP DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADEN SHAFWAN AGUNG RIZKIYA
Perorangan
Imanuddin Hasbi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini