Pengaruh Brand Ambassador EXO dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AMALIA NURSYAMSIAH

Informasi Dasar

24.04.097
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kecantikan di Indonesia berkembang bergitu pesat dan mengalami perkembangan setiap tahunnya. Pertumbuhan jumlah perusahaan dari industri kecantikan mencapai 20,6 persen dan Indonesia merupakan pasar kosmetik dan produk perawatan yang berkembang, sehingga memberi peluang besar bagi para pelaku usaha baik global maupun lokal di industri tersebut. Scarlett Whitening menjadi salah satu brand lokal yang memproduksi produk kecantikan dengan menawarkan berbagai rangkaian perawatan kulit yang berkualitas tinggi. Dalam strategi memperluas pasar dan bersaing dalam industri kecantikan, Scarlett Whitening bekerja sama dengan brand ambassador untuk memasarkan produknya. Menurut Syahrudin dan Karim (2019) brand ambassador merupakah istilah pemasaran untuk orang yang dipekerjakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produknya. Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel yaitu brand ambassador (X1), Kualitas Produk (X2), dan Minat beli (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador EXO dan kualitas produk terhadap minat beli produk Scarlett Whitening.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dan bersifat deskriptif menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Data responden diambil melalui penyebaran kuesioner secara online dengan menggunakan google form yang disebarkan kepada 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji f, uji t, dan uji koefisien determinasi.

Berdasarkan hasil penelitian ini, ketiga variabel termasuk dalam kategori baik. Brand ambassador EXO dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat beli produk Scarlett Whitening baik secara parsial maupun simultan. Hal ini dibuktikan melalui uji hipotesis simultan (uji f) dengan hasil Fhitung > Ftabel yaitu 292,029 > 3,09 dan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Uji hipotesis parsial (uji t) dengan hasil Thitung > Ttabel yaitu 3,197 > 1,66088 dan 5,124 > 1,66088, dengan signifikasi sebesar 0,002 < 0,05 dan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi didapat bahwa brand ambassador EXO dan kualitas produk memberi pengaruh sebesar 85,8% terhadap minat beli produk Scarlett Whitening.

 

Kata kunci: Brand Ambassador, Kualitas Produk, Minat Beli

Subjek

BUSINESS MARKETING
BRAND AWARENESS,

Katalog

Pengaruh Brand Ambassador EXO dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMALIA NURSYAMSIAH
Perorangan
Mahir Pradana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • KBI452 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini