ANALISIS STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH RSIA BUNDA JAKARTA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DINA RIZKY KURNIASARI

Informasi Dasar

24.04.306
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan sektor kesehatan di Indonesia telah mengalami kemajuan signifikan, tercermin dari peningkatan jumlah rumah sakit di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhan sektor ini, masyarakat semakin menyadari pentingnya layanan kesehatan berkualitas. Fenomena ini menjadi landasan untuk langkah strategis rumah sakit, seperti RSIA Bunda Jakarta yang memanfaatkan media sosial, khususnya Instagram, sebagai sarana utama dalam mempromosikan layanannya. Penelitian ini menggunakan dasar teori komunikasi pemasaran, khususnya dalam konteks strategi pesan & media. Penelitian ini mengadopsi metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta didukung oleh paradigma konstruktivisme. Data diperoleh dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan RSIA Bunda Jakarta bahwa pada tahap pennyusunan strategi pesan, tim pemasaran RSIA Bunda Jakarta menyajikan variasi konten mulai dari konten edukatif yang mengandung informasi medis yang akurat, konten informatif yang dapat meningkatkan partisipasi audiens serta konten promosi yang dapat merangsang minat pembelian konsumen. Variasi konten yang disajikan tidak hanya mengandung pesan, tetapi juga menciptakan daya tarik secara rasional dan emosional untuk meningkatkan interaksi aktif dengan audiens, serta memperkuat kepercayaan dan kredibilitas brand. Dalam strategi media, tim pemasaran RSIA Bunda Jakarta berhasil menyesuaikan konten dengan fitur-fitur Instagram sesuai dengan kebutuhan audiens, memilih waktu unggah yang tepat, dan memanfaatkan momen serta keterlibatan artis atau influencer. Secara keseluruhan, penelitian ini menyimpulkan bahwa tim pemasaran RSIA Bunda Jakarta berhasil mengimplementasikan konsep strategi pesan dan strategi media dalam memanfaatkan media sosial Instagram.

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
MEDIA SOSIAL,

Katalog

ANALISIS STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM OLEH RSIA BUNDA JAKARTA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINA RIZKY KURNIASARI
Perorangan
Almira Shabrina
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini