PENGARUH PRODUCT QUALITY AND PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING (Studi Kasus Pengguna Body Lotion Scarlett Whitening di Indonesia) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MARCELLA TIRTA LISTIYA

Informasi Dasar

24.04.494
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Orang Indonesia cenderung memiliki kulit kering dan kusam karena intensitas paparan sinar matahari yang lebih tinggi di musim tropis. Beberapa kota di Indonesia memiliki kualitas udara yang tidak sehat. Udara yang berwarna abu-abu adalah tanda kualitas udara yang tidak sehat. Konsumen harus berhati-hati yang tidak diinginkan, seperti produk yang tidak mencantumkan BPOM. Ketika konsumen merasakan adanya kebutuhan akan barang yang akan dibeli, mereka mulai membuat keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk memahami dan mengevaluasi sejauh mana dampak product quality terhadap keputusan pembelian body lotion Scarlett Whitening, untuk memahami dan mengevaluasi sejauh mana dampak price terhadap keputusan pembelian produk body lotion Scarlett Whitening, untuk menilai sejauh mana dampak bersama product quality dan price terhadap keputusan pembelian produk body lotion Scarlett Whitening.

Studi ini menggunakan metode kuantitatif dan sampel Cochran, dengan total 153 responden. Dalam studi ini juga menggunakan analisis kuesioner, dan tinjauan pustaka. Teknik analisis data yang digunakan penelitian ini adalah analisis kausal dan analisis linier berganda.

Dengan ditarik kesimpulan mengenai hubungan antara product quality dengan keputusan pembelian berdasarkan pertimbangan t hitung 3,028 dan t tabel 1,984. Hasilnya Ha1 diterima menunjukkan bahwa product quality memiliki pengaruh positif yang cukup signitifikan terhadap keputusan pembelian. Hipotesis ini dapat diterima pada tingkat signitifikansi 0,003. Pengaruh yang dimiliki oleh variabel price terhadap keputusan pembelian dapat diidentifikasi dengan nilai t hitung yang melebihi nilai t tabel, yaitu sebesar 7,771 ? 1,984. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Ha2 diterima, menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signitifikan dari price terhadap keputusan pembelian secara parsial. Hasil ini mendukung hipotesis kedua, yang dapat diterima dengan tingkat signitifikansi sebesar 0,000. Pengaruh antar variabel product quality dan price terhadap keputusan pembelian mencapai persentase 53,5%, sedangkan 46,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa kedua variabel, yaitu product quality dan price, secara bersama-sama berpengaruh signitifikan sebesar 0,000 ? 0,05 dan nilai F hitung sebesar 86,217 F tabel yaitu 3,07. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa product quality dan price secara bersama-sama berpengaruh signitifikan terhadap keputusan pembelian pada produk body lotion Scarlett Whitening.

Kata Kunci: Product Quality, Price, dan Keputusan Pembelian

Subjek

Skripsi
QUALITY PRODUCT,

Katalog

PENGARUH PRODUCT QUALITY AND PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BODY LOTION SCARLETT WHITENING (Studi Kasus Pengguna Body Lotion Scarlett Whitening di Indonesia) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MARCELLA TIRTA LISTIYA
Perorangan
Aditya Wardhana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini