PERANCANGAN ULANG HOTEL THE 1O1 BANDUNG DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

FELICIA WINONA GAFUR

Informasi Dasar

24.04.646
729
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

The 1O1 Hotel Bandung merupakan city hotel bintang 4 yang terletak pada Jl. Ir. H. Juanda No. 3, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Hotel ini memiliki letak yang strategis berada di dekat persimpangan antara Jl. Ir. H. Juanda, Jl. L. L. R. E. Martadinata, dan Jl. Merdeka arah pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza. Hotel ini menawarkan fasilitas seperti restaurant & cafe?, kolam renang, gymnasium, spa dan ruang meeting. The 1O1 Hotel Bandung memiliki tagline yaitu “Smart and Stylish Experience” yang tertera pada bio sosial medianya berupa Instagram.

Perancangan ulang kali ini mengusung tema “Bring Back The Vintage” dengan harapan dapat membawa suasana nostalgia bagi para pengunjungnya. Agar tercapainya tema tersebut, dipilihlah penggayaan Jengki, Googie dan Memphis dengan ciri khasnya yang memiliki bentuk organik dan penggunaan warna beragam (colorful).

Oleh karena itu, diperlukannya perancangan ulang tersebut untuk meningkatkan kualitas dari The 1O1 Hotel Bandung baik dari segi estetika ruang berupa refurbish desain interior yang sesuai dengan tagline hotel tersebut yaitu “Smart and Stylish Experience” agar dapat merepresentasikan Kota Bandung sebagai kota creative city maupun kenyamanan pengunjung berupa pengelolaan organisasi ruang yang lebih terstruktur agar memiliki ruang gerak yang ideal dan penciptaan ketenangan ruang dengan pengaplikasian elemen interior yang kedap suara.

Kata Kunci : The 1O1 Hotel Bandung, Memphis, creative city

Subjek

TUGAS AKHIR
INTERIOR DESIGN OF HOTEL,

Katalog

PERANCANGAN ULANG HOTEL THE 1O1 BANDUNG DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FELICIA WINONA GAFUR
Perorangan
Agustinus Nur Arief Hapsoro, Aditya Bayu Perdana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini