PERANCANGAN FRONT-END APLIKASI SISTEM ADMINISTRASI BIDAN BERBASIS WEBSITE UNTUK WILAYAH KABUPATEN CIREBON - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HARITS RAMBY

Informasi Dasar

24.04.966
003.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Teknologi informasi dan komunikasi berkembang cepat di berbagai bidang seperti data, informasi, periklanan, media, dan medis. Puskesmas butuh kemajuan teknologi untuk tingkatkan kualitas pelayanan informasi dan komunikasi. Namun saat ini sistem administrasi masih menggunakan cara manual yang kurang efektif dan efisien, menyulitkan bidan yang tinggal di daerah pedesaan karna harus menempuh jarak yang jauh untuk melakukan administrasi ke Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Cirebon.

Salah sat metode automasi yang dapat diterapkan yaitu menggunakan website Administrasi bidan dengan fitur-fitur berupa Evaluasi Kinerja, Monitoing Pelayanan, dan Penempatan Bidan. Selain fitur utama untuk administrasi, terdapat pula fitur untuk menambah wawasan bidan dengan adanya Berita yang ditampilkan secara update, dan adanya fitur yang mempermudah penemuan lokasi puskesmas pada website ini.

Dari implementasi website ini dilakukan pengujian untuk melihat kepuasan pengguna serta validitas data dengan menggunakan pengujian Alpha, User Acceptance Test, Validitas, dan Reabilitas. Dengan pengujian Alpha didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa setiap skenario yang dilakukan pada pengujian ini terbukti valid dan berjalan dengan semestinya. Selanjutnya berdasarkan pengujian User Acceptance Test didapatkan hasil bahwa sistem ini dapat diterima dengan baik dari segi tampilan, fungsionalitas dan responsifitas dengan persentase rata-rata 85,93%.

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PERANCANGAN FRONT-END APLIKASI SISTEM ADMINISTRASI BIDAN BERBASIS WEBSITE UNTUK WILAYAH KABUPATEN CIREBON - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HARITS RAMBY
Perorangan
Roswan Latuconsina, Ashri Dinimaharawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • TKI3G3 - DASAR PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  • TUI4B4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini