PERANCANGAN STORYBOARD UNTUK ANIMASI 2D “BANYU” TENTANG DAMPAK PENCEMARAN SAMPAH PLASTIK TERHADAP SATWA LAUT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FAHRA ARIFIA

Informasi Dasar

24.04.1051
791. 43
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pencemaran sampah plastik di laut merupakan permasalahan yang sudah mendapatkan perhatian dari masyarakat dunia. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dunia untuk melindungi laut dari pencemaran sampah plastik, namun nyatanya pencemaran sampah plastik di laut semakin meningkat. Dengan banyaknya jumlah sampah plastik yang terbuang ke laut, kelestarian ekosistem laut pun menjadi terganggu dan banyak satwa laut yang pada akhirnya terganggu kehidupannya. Sudah banyak artikel, video, dan foto yang beredar di internet menunjukkan satwa laut yang terjerat sampah plastik, hingga mati karena memakan banyak sampah plastik. Untuk meningkatkan kesadaran anak-anak Indonesia tentang hal ini, diperlukan media yang menyenangkan seperti animasi 2D. Maka dari itu dilakukan perancangan storyboard sebagai kebutuhan untuk membuat animasi 2D tentang dampak pencemaran sampah plastik terhadap satwa laut. Data yang didapatkan digunakan untuk menyusun narasi yang pada akhirnya dikembangkan menjadi naskah storyboard.

Kata kunci: Pencemaran, Sampah Plastik, Satwa Laut, Storyboard

Subjek

Animasi
Storyboarding - games,

Katalog

PERANCANGAN STORYBOARD UNTUK ANIMASI 2D “BANYU” TENTANG DAMPAK PENCEMARAN SAMPAH PLASTIK TERHADAP SATWA LAUT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAHRA ARIFIA
Perorangan
Arief Budiman, Tiara Radinska Deanda
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini