Penerapan Game Edukasi dengan Dukungan Agen Pedagogis pada Pembelajaran Pecahan Menggunakan Metode Quantum Learning (Studi Kasus: Kelas V Sekolah Dasar Negeri 02 Sukapura) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MAULANA IHSAN

Informasi Dasar

24.04.1174
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang telah diajarkan sejak dini kepada siswa pada tingkat Sekolah Dasar. Meskipun begitu, masih banyak siswa yang menganggap matematika adalah mata pelajaran yang menakutkan karena tidak menarik dan membosankan. Hal tersebut berdampak pada penurunan motivasi belajar mereka dalam pelajaran matematika, tingkat motivasi siswa yang rendah ditunjukan oleh siswa siswi Sekolah Dasar Negeri 2 Sukapura kelas V. Terdapat 23 siswa dengan tingkat motivasi belajar matematika yang rendah dan 8 siswa dengan motivasi sedang. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk membangun pembelajaran berbasis game atau game edukasi mengenai pelajaran matematika dengan dukungan agen pedagogis untuk meningkatkan ketertarikan motivasi belajar siswa. Metode Quantum Learning diterapkan untuk memberikan dukungan berupa umpan balik yang disesuaikan dengan kemajuan, kebutuhan siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, untuk mengumpulkan dan menganalisis data dari partisipan. untuk mengukur sejauh mana pengaruh penerapan agen pedagogis pada pembelajaran Matematika digunakan eksperimen menggunakan Pretest-Posttest Designs. Hasil belajar dengan pendekatan agen Quantum Learning, menunjukkan perbandingan tingkatan motivasi belajar siswa menggunakan media pembelajaran game edukasi dengan agen pedagogis lebih baik daripada siswa yang menggunakan media pembelajaran game edukasi tanpa agen.

Subjek

SOFTWARE ENGINEERING
 

Katalog

Penerapan Game Edukasi dengan Dukungan Agen Pedagogis pada Pembelajaran Pecahan Menggunakan Metode Quantum Learning (Studi Kasus: Kelas V Sekolah Dasar Negeri 02 Sukapura) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAULANA IHSAN
Perorangan
Ati Suci Dian Martha, Gede Agung Ary Wisudiawan
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • CSH2E3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN PERANGKAT LUNAK
  • CII3J4 - RPL: DESAIN DAN IMPLEMENTASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini