STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PERUSAHAAN RANGKA ATAP BAJA RINGAN DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS(Studi Kasus PT. Baja Bahana Utama di Jakarta Barat Tahun 2013)

Fauzia Mustikaningrum

Informasi Dasar

14.04.198
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Baja Bahana Utama merupakan salah satu perusahaan rangka atap baja ringan yang ada di Indonesia. Tingginya tingkat persaingan membuat PT. Baja Bahana Utama harus melakukan strategi untuk memenangkan persaingan untuk meningkatkan pendapatan dan menjangkau pelanggan baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran model bisnis dan mengetahui strategi bisnis yang sesuai bagi PT. Baja Bahana Utama jika ditinjau dari aspek-aspek pada Business Model Canvas. Dalam merumuskan strategi, peneliti harus menggunakan sembilan building block Business Model Canvas antara lain Customer Segments, Value Propositions, Channel, Customer Relations, Revenue Streams, Key Resources, Key Activities, Key Partnerships dan Cost Structure.Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data modeling dan kualitatif. Hasil menunjukkan bahwa gambaran model bisnis PT. Baja Bahana Utama saat ini sudah baik jika ditinjau dari aspek-aspek Business Model Canvas. Saran kepada PT. Baja Bahana Utama yaitu PT. Baja Bahana Utama menerapkan strategi yang berpedoman pada teori Osterwalder & Pigneur yakni perlu bersaing dari segi teknologi, meningkatkan mutu serta peningkatan kualitas layanan. PT. Baja Bahana Utama juga dapat mencoba menjalin kerja sama dengan perusahaan asing atau lokal untuk membuka perusahaan bahan baku sendiri di dalam negeri.

Subjek

STRATEGIC MANAGEMENT
 

Katalog

STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PERUSAHAAN RANGKA ATAP BAJA RINGAN DENGAN PENDEKATAN BUSINESS MODEL CANVAS(Studi Kasus PT. Baja Bahana Utama di Jakarta Barat Tahun 2013)
-
97p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fauzia Mustikaningrum
Perorangan
Farah Alfanur
-

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini