Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus: PT. Perusahaan Gas Negara (Persero),Tbk SBU Transmisi Sumatera Jawa)

Revi Fellanesia

Informasi Dasar

14.04.274
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sumber daya manusia memilki peranan penting dalam pengelolaan fungsi – fungsi manajemen di perusahaan. Untuk mencapai output yang optimal maka perusahaan memerlukan sumber daya yang berkualitas . Sumber daya manusia yang berkualitas salah satunya dapat dilihat dari kinerja karyawan yang ada di perusahaan tersebut. Agar kinerja yang dihasilkan dapat efektif dan efisien maka salah satu faktor yang mempengaruhi adalah pelatihan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pelatihan terhadap kinerja di PT.Perusahaan Gas Negara (Persero),Tbk SBU Transmisi Sumatera Jawa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan kausal, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Perusahaan Gas Negara (Persero),Tbk SBU Transmisi Sumatera Jawa. Sampel yang diambil sebanyak 129 responden dengan menggunakan teknik probability sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik, deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) pelatihan karyawan di PT.Perusahaan Gas Negara (Persero),Tbk SBU Transmisi Sumatera Jawa berada pada kategori tinggi (71,38%). 2) kinerja karyawan di PT.Perusahaan Gas Negara (Persero),Tbk SBU Transmisi Sumatera Jawa berada pada kategori tinggi (65,90%). 3) Pengaruh (X1) Tujuan dan Sasaran Pelatihan memiliki pengaruh terhadap kinerja sebesar 3,7%. Pengaruh (X2) Pelatih/Trainer Pelatihan memiliki pengaruh terhadap kinerja sebesar 20,5%, Pengaruh (X3) Materi Pelatihan memiliki pengaruh terhadap kinerja sebesar 8,3%, Pengaruh (X4) Metode Pelatihan memiliki pengaruh terhadap kinerja sebesar 13,4%, Pengaruh (X5) Peserta Pelatihan memiliki pengaruh terhadap kinerja sebesar 16%. 4) Pelatihan karyawan mempunyai pengaruh sebesar 62%, terhadap kinerja karyawan pada PT. Perusahaan Gas Negara (Persero),Tbk SBU Transmisi Sumatera Jawa, sedangkan 38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. 5) Baik secara parsial maupun simultan (X1, X2, X3, X4, dan X5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja (Y).

Kata kunci: pelatihan, kinerja karyawan

Subjek

PERFORMANCE
TRAINING-PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

Pengaruh Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus: PT. Perusahaan Gas Negara (Persero),Tbk SBU Transmisi Sumatera Jawa)
 
110p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Revi Fellanesia
Perorangan
Fetty Poerwita Sary
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini