PENGARUH KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PT PLN (PERSERO) AREA PELAYANAN JARINGAN BANDUNG (Studi Kasus di PT PLN (Persero) APJ Bandung 2013)

EKA SUSILO HERI PUTERANTO

Informasi Dasar

14.04.303
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Manajemen sumber daya manusia dalam tubuh perusahaan memegang peranan penting dalam upaya perusahaan untuk mencapai tujuannya. Manajemen SDM berperan menciptakan sumber daya manusia yang handal agar bisa bersaing dalam mengembangkan bisnisnya. Melalui sistem pengelolaan SDM yang tepat, maka akan menghasilkan kesuksesan bagi perusahaan.

Pengelolaan SDM perusahaan BUMN seperti PT PLN (Persero) APJ Bandung menitikberatkan pada bagaimana menciptakan pelayanan yang baik bagi konsumen mencakup perencanaan, pembangunan, penyediaan, penyaluran dan distribusi tenaga listrik. Seluruh aspek tersebut berusaha dimaksimalkan perusahaan melalui pengelolaan SDM yang tepat. Untuk memenuhi aspek tersebut, diperlukan SDM yang konsisten, berkomitmen dan berdisiplin tinggi. Salah satu cara mengelola SDM adalah dengan pemberian kompensasi dan program pengembangan karir.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi dan pengembangan karir terhadap disiplin kerja karyawan PT PLN (Persero) APJ Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, dengan menggunakan sampel jenuh kepada keseluruhan karyawan PT PLN (persero) APJ Bandung. Dari hasil pengolahan data atas kuesioner yang telah dibagikan kepada responden, diperoleh kesimpulan bahwa pengaruh kompensasi dan pengembangan karir terhadap disiplin kerja karyawan PT PLN (Persero) APJ Bandung sebesar 80,1%, masuk dalam kategori tinggi.

Kata kunci: kompensasi, pengembangan karir, disiplin kerja.

Subjek

DISCIPLINE
COMPENSATION, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP DISIPLIN KERJA KARYAWAN PT PLN (PERSERO) AREA PELAYANAN JARINGAN BANDUNG (Studi Kasus di PT PLN (Persero) APJ Bandung 2013)
 
83p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EKA SUSILO HERI PUTERANTO
Perorangan
Anthon Rustono
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini