PENGARUH PROGRAM PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung)

I GUSTI AYU ARIE YUNITA PRISTIANTI

Informasi Dasar

14.04.325
658.312 5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Program Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung” yang bertujuan untuk mengetahui : 1) Program pelatihan pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung; 2) Kinerja Karyawan pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung; 3) terdapat atau tidaknya pengaruh Program Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah sampling jenuh, jumlah populasi dijadikan sampel yaitu berjumlah 33 orang karyawan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur atau path analysis. Hasil penelitian menunjukan : 1) materi pelatihan pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung berada pada kategori tinggi (78.87%); 2) metode pelatihan pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung berada pada kategori tinggi (76.01%); 3) instruktur pelatihan pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung berada pada kategori tinggi (77.37%); 4) kinerja pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung berada pada kategori tinggi (77.60%). Berdasarkan hasil penelitian, materi pelatihan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja, sehingga dilakukan model Trimming dengan mengeluarkan variabel materi pelatihan dari model analisis jalur. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukan : 1) metode pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja dan memiliki pengaruh total secara parsial sebesar 31.34%; 2) instruktur pelatihan berpengaruh terhadap kinerja dan memiliki pengaruh total secara parsial sebesar 27.93%; 3) program pelatihan memiliki pengaruh yang signifikan secara simultan terhadap kinerja sebesar 63.8%.

Kata kunci : Program Pelatihan, Kinerja

Subjek

PERFORMANCE
TRAINING-PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH PROGRAM PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Divisi Akuntansi dan Sumber Daya Manusia Kantor Pusat PT. Pikiran Rakyat Bandung)
 
84p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

I GUSTI AYU ARIE YUNITA PRISTIANTI
Perorangan
Tarcisius T. Sipayung
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini