PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN(Studi pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012)

Lita Permatasari

Informasi Dasar

14.04.346
658.151 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) Intellectual Capital, Corporate Social Responsibility dan kinerja keuangan yang diukur oleh Net Interest Margin, (2) pengaruh IC dan CSR secara simultan terhadap kinerja keuangan, (3) pengaruh CSR dan komponen dari IC yaitu VACA, VAHU dan STVA terhadap kinerja keuangan. Jenis penelitian ini adalah deskriktif, dan verifikatif bersifat kausalitas. Sampel penelitian ini menggunakan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 66 data pengamatan. Hipotesis penelitian ini menggunakan analinis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Intellectual Capital dan corporate social responsibility secara Simultan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Keuangan, (2) Corporate Social Responsibility dan Komponen Intellectual Capital yaitu Value Added Capital Employed, Value Added Human Capital, dan Structural Capital Value Added Secara Simultan memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan yang diukur oleh Net Interest Margin, (3) Secara parsial Value Added Capital Employed (VACA), Structural Capital Value Added (STVA) dan Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan, sedangkan Value Added Human Capital (VAHU) tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan.

Kata Kunci : Intellectual capital (IC), Value Added Capital Employed (VACA), Value Added Human Capital (VAHU), Structural Capital Value Added (STVA), Corporate Social Responsibility (CSR) dan Net Interest Margin (NIM).

Subjek

FINANCIAL PERFORMANCE
CAPITAL MANAGEMENT, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Katalog

PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN(Studi pada Perusahaan Perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012)
 
xiii, 130p.: il.; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Lita Permatasari
Perorangan
Deannes Isyunuwardhana
 

Penerbit

FEB Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini