Pengaruh Kinerja Marketing Stimuli dan non Marketing Stimuli Terhadap Proses Keputusan Pembelian Metode Persalinan Dengan Nilai Dasar Gentle Birth di Galenia Mom and Child Centre Kota Bandung

PARAMITA AGUSTIN DWIJAYANTI ANWARDIREDJA

Informasi Dasar

14.05.024
658.834 2
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Metode persalinan normal tanpa intervensi medis yang saat ini ramai dibicarakan dalam forum-forum diskusi calon ibu adalah metode persalinan dengan nilai dasar gentle birth. Galenia Mcc provider pertama yang menyediakan jasa persalinan dengan nilai dasar gentle birth di kota Bandung. Dalam bidang jasa kesehatan, keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor usaha pemasaran dari perusahaan dan faktor lingkungan sosial budaya calon konsumen. Pada penelitian ini, faktor usaha pemasaran dari perusahaan diproyeksikan sebagai marketing stimuli (X1) dan faktor lingkungan sosial budaya calon konsumen di proyeksikan sebagai non marketing stimuli (X2). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kinerja marketing stimuli dan non marketing stimuli terhadap proses keputusan pembelian metode persalinan dengan nilai dasar gentle birth di galenia mcc Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif (kausal) dengan menggunakan analisis jalur. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah, kinerja faktor marketing stimuli yang dilakukan oleh Galenia Mcc terhadap terhadap proses keputusan pembelian atas metode persalinan dengan nilai dasar Gentle Birth memiliki pengaruh sebesar 96,67%. Kinerja faktor non marketing stimuli yang dilakukan oleh Galenia Mcc terhadap terhadap proses keputusan pembelian atas metode persalinan dengan nilai dasar Gentle Birth memiliki pengaruh sebesar 18,87%. Secara simultan, terdapat pengaruh simultan yang signifikan dari marketing stimuli (X1) dan non marketing stimuli (X2) terhadap keputusan pembelian produk persalinan dengan nilai dasar gentlebirth (variabel Y), dengan pengaruh sebesar 95,90%. Dengan hasil tesebut diharapkan Galenia Mcc senantiasa mempertahankan serta memaintenance produk nilai dasar gentle birth sehingga akan senantiasa meningkatkan profitabilitas perusahaan. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk pengembangan Galenia Mcc dalam jangka panjang.

Kata Kunci : Marketing stimuli, non marketing stimuli, Gentlebirth, Perilaku konsumen, Galenia, Keputusan pembelian, Bauran pemasaran.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
MARKETING MIX

Katalog

Pengaruh Kinerja Marketing Stimuli dan non Marketing Stimuli Terhadap Proses Keputusan Pembelian Metode Persalinan Dengan Nilai Dasar Gentle Birth di Galenia Mom and Child Centre Kota Bandung
-
xiii, 115p.: il.; 29,5cm
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PARAMITA AGUSTIN DWIJAYANTI ANWARDIREDJA
Perorangan
Maya Ariyanti
 

Penerbit

FEB, Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini