Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Rebranding Radio Di Kota Bandung (Studi Kasus pada Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Rebranding Hits Radio 103,9 FM)

WENNY SULISTIAWATI

Informasi Dasar

14.04.595
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Seiring dengan berkembangnya bisnis stasiun radio di Indonesia khususnya di Kota Bandung menjadi tantangan tersendiri bagi para pebisnis untuk menjadikan stasiun radio tersebut paling diminati khalayak. Hal ini menuntut sebuah stasiun siaran memiliki strategi khusus agar dapat bertahan ditengah persaingan. Salah satunya dengan cara melakukan suatu inovasi atau rebranding. Hits radio merupakan salah satu radio di Kota Bandung yang melakukan rebranding. Hits Radio mensosialisasikan rebranding melalui brand activity yang mereka jalankan sejak awal rebranding. Penelitian yang berjudul “Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Rebranding Radio Di Kota Bandung (Studi Kasus pada Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Rebranding Hits Radio 103,9 FM)” bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pada sosialisasi rebranding yang digunakan oleh Hits Radio. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang digunakan adalah studi kasus.Teknik pengumpulan data yan digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa Hits Radio mengimplementasikan strategi komunikasi pada sosialisasi rebranding mulai dari mengenali khalayak sasaran, pemilihan media dalam sosialisasi, merancang pesan dalam sosialisasi, dan pemilihan komunikator dalam sosialisasi, serta mengevaluasi secara berkala setiap kegiatan sosialisasi yang dilakukan.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Rebranding, Radio

Subjek

COMMUNICATION
 

Katalog

Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Rebranding Radio Di Kota Bandung (Studi Kasus pada Strategi Komunikasi dalam Sosialisasi Rebranding Hits Radio 103,9 FM)
 
163p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WENNY SULISTIAWATI
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini