PENGARUH PENGENDALIAN INTERN DAN AUDIT INTERNAL DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada PT POS Indonesia (persero) Bandung)

JENNYFER FRANSISKA SURIS

Informasi Dasar

14.04.617
657.458
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sejalan dengan berkembangnya perusahaan menjadi satu kesatuan yang relatif besar, maka semakin kompleks pula masalah-masalah perusahaan yang timbul seperti kesalahan-kesalahan dan penggelapan yang dapat merugikan perusahaan. Selain itu, masalah yang timbul yaitu terbatasnya kemampuan pemimpin dalam mengevaluasi kegiatan operasional perusahaan. Oleh karena itu perusahaan membutuhkan alat yang dapat membantu dalam hal pengendalian intern untuk pencapaian tujuan perusahaan, seperti adanya audit internal. Pengendalian intern yang memadai dalam suatu perusahaan akan membantu manajemen menjaga keamanan harta milik perusahaan dan dapat mendeteksi dan meminimalkan kecurangan (fraud) yang terjadi di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengendalian intern dan audit internal dalam mendeteksi kecurangan (fraud) kantor Pusat PT Pos Indonesia (persero) Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif. Populasi dari penelitian ini adalah bagian Satuan Pengawas Intern (SPI) dengan sampel sebanyak 32 orang responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa kuesioner, sedangkan data skunder melalui studi pustaka. Metode analisis yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linear berganda., uji simultan (uji F) dan uji parsial (uji t). Hasil koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 92,6%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa baik secara simultan maupun secara parsial pengendalian intern dan audit internal berpengaruh secara signifikan terhadap kegiatan mendeteksi kecurangan (fraud). Keyworrds: Pengendalian Intern, Audit Internal, Kecurangan

Subjek

AUDIT INTERNAL
 

Katalog

PENGARUH PENGENDALIAN INTERN DAN AUDIT INTERNAL DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada PT POS Indonesia (persero) Bandung)
 
93p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JENNYFER FRANSISKA SURIS
Perorangan
Hiro Tugiman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini