PENGARUH RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE dan DEBT TO RATIO TERHADAP HARGA SAHAM(Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2012)

KHOIRUL RIJAL

Informasi Dasar

14.04.628
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Earning Per Share, Return On Equity, Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012. Dalam penelitian ini terdapat 3 variabel independen yaitu Earning Per Share, Return On Equity, Debt To Equity Ratio dan 1 variabel dependen yaitu harga saham. Penelitian ini tergolong ke dalam jenis penelitian deskriptif verifikatif bersifat kausalitas. Penelitian ini menggunakan populasi perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2012, dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling didapatkan sampel sebanyak 23 perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan secara simultan bahwa Earning Per Share, Return On Equity, dan Debt To Equity Ratio berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan. Dengan nilai R2 sebesar 30,7% dan 60,3% sisanya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diikut sertakan dalam model. Hasil penelitian ini juga menunjukkan secara parsial bahwa Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham, Return On Equity berpengaruh signifikan terhadap harga saham dan Debt To Equity Ratio berpengaruh signifikan terhadap ROA.

Kata Kunci: Debt To Equity Ratio, Earning Per Share, Harga Saham , dan Return On Equity

Subjek

FINANCIAL RATIOS
FINANCIAL REPORTS-ANALYSIS, STOCK PRICES

Katalog

PENGARUH RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE dan DEBT TO RATIO TERHADAP HARGA SAHAM(Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2012)
 
78p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHOIRUL RIJAL
Perorangan
Sri Rahayu
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini