PENGARUH KEBIJAKAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI ( STUDI PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR)

ADITYA OKTAMA

Informasi Dasar

14.04.632
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Adapun penelitian ini memiliki tujuan untuk : (1) mengetahui bagaimana persepsi pegawai terhadap kebijakan kompensasi kerja di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, (2) mengetahui bagaimana persepsi pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur terhadap motivasi kerja, (3) mengetahui seberapa besar pengaruh kebijakan kompensasi terhadap motivasi kerja pegawai Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kausal. Metode kausal dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui sebab akibat pengaruh pelaksanaan kebijakan kompensasi terhadap motivasi kerja. Objek dari penelitian ini adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur. Lokasi penelitian berada di provinsi Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Timur sebanyak 33 orang. Analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi parametrik, dan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) respon responden terhadap kebijakan kompensasi masuk pada kriteria tinggi yaitu sebesar 75,44%, respon responden terhadap motivasi kerja juga masuk pada kriteria tinggi yaitu sebesar 73,37%. (2) kebijakan kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, pengaruh kebijakan kompensasi terhadap motivasi kerja adalah sebesar 63,3%.

Kata Kunci : Kebijakan Kompensasi, Motivasi Kerja, Metode Kausal.

Subjek

MOTIVATION
COMPENSATION MANAGEMENT, PERSONNEL MANAGEMENT

Katalog

PENGARUH KEBIJAKAN KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI ( STUDI PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA OKTAMA
Perorangan
Anthon Rustono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini