Pengaruh Informasi Akuntansi Manajemen dan Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Kasus Pada PT. Bio Farma (Persero))

WILDAN ALIEF PRADITHO

Informasi Dasar

14.04.718
658.151 1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian dilakukan pada PT. Bio Farma (Persero) dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh informasi akuntansi manajemen dan partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial pada PT. Bio farma (Persero). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif. Populasi dari penelitian ini adalah Departemen Akuntansi Manajemen, Departemen Anggaran dan Departemen Penjualan Sektor Swasta pada PT. Bio Farma (Persero) dengan sampel 30 orang responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner dan wawancara, sedangkan data sekunder melalui studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan uji simultan (uji F) dan uji parsial (uji t) menggunakan software SPSS versi 20. Hasil koefisien determinasi menunjukan R Square sebesar 54,8%. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan informasi akuntansi manajemen dan partisipasi penyusunan anggaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial, sementara itu secara parsial informasi akuntansi manajemen berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial sedangkan partisipasi penyusunan anggaran tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial.

Keywords: Informasi Akuntansi Manajemen, Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kinerja Manajerial

Subjek

MANAGEMANT ACCOUNTING
 

Katalog

Pengaruh Informasi Akuntansi Manajemen dan Partisipasi Penyusunan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Kasus Pada PT. Bio Farma (Persero))
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WILDAN ALIEF PRADITHO
Perorangan
Andri Arifian Rachman
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini