PENGARUH KUALITAS PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG BERBASIS ANDROID TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK SAMSUNG GALAXY S4 (STUDI DI BANDUNG TAHUN 2014)

ADITYA NIZAR AL ARDI

Informasi Dasar

14.04.769
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penilaian konsumen terhadap kualitas produk smartphone Samsung Galaxy S4, bagaimana kepuasan konsumen terhadap produk smartphone Samsung Galaxy S4 serta untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan smartphone Samsung Galaxy S4 di Bandung. Penelitian ini memiliki satu variabel bebas yaitu kualitas produk yang terdiri dari delapan sub variabel yaitu kinerja, fitur, reliabilitas, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, serviceability, estetika, dan persepsi kualitas. Pada variabel terikat yaitu kepuasan konsumen, juga memiliki delapan indikator yaitu kinerja, fitur, keandalan, kesesuaian, daya tahan, serviceability, estetika, dan persepsi kualitas. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal, yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan sebab dan akibat melalui pengujian hipotesis secara simultan maupun secara parsial. Pengumpulan data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 400 responden yang merupakan konsumen smartphone Samsung Galaxy S4 di Bandung. Penelitian ini menggunakan teknik analisis koefisien regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software statistik yaitu SPSS versi 20.0. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa responden memberikan respon yang baik terhadap kualitas produk Samsung Galaxy S4. Responden pada penelitian ini merasa puas dalam menggunakan produk Samsung Galaxy S4. Dari hasil pengujian hipotesis, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan smartphone Samsung Galaxy S4 di Bandung. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi dapat diketahui besar pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen adalah 67,4%. Sedangkan 32,4% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti Brand Attributes.

Kata kunci : kualitas produk, kepuasan konsumen, kinerja, fitur, reliabilitas, kesesuaian dengan spesifikasi, daya tahan, serviceability, estetika, persepsi kualitas.

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS PRODUK SMARTPHONE SAMSUNG BERBASIS ANDROID TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK SAMSUNG GALAXY S4 (STUDI DI BANDUNG TAHUN 2014)
 
78p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA NIZAR AL ARDI
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini