PERANCANGAN VIDEO PROMO BUS CITY TOUR JAKARTA

TENGKU MUH A A VIALLY

Informasi Dasar

14.04.809
778.59
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jakarta merupakan kota pusat pemerintahan, bisnis dan pariwisata yang memiliki banyak tempat bersejarah warisan-warisan kolonial Belanda pada zaman penjajahan. Namun seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, tempat wisata tersebut mulai terkesampingkan. Hal ini disebabkan oleh kurangnya transportasi umum bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah di Jakarta. Bus City Tour Jakarta sebagai solusi dari pemerintah Jakarta untuk mengatasi masalah transportasi menuju tempat wisata bersejarah belum memiliki dampak yang maksimal. Hal ini dikarenakan kurangnya promosi dan informasi untuk menarik minat para wisatawan dalam menggunakan Bus City Tour Jakarta.

Maka dari itu dibutuhkan media yang menarik agar dapat menginformasikan dan menarik minat para wisatawan untuk menggunakan Bus City Tour Jakarta. Media yang akan digunakan adalah video promo karena video dapat memberikan keterangan dan gambaran yang lebih jelas tentang kondisi dan situasi baik saat di dalam kendaraan maupun saat berada di tempat wisata.

Perancangan video promo berjudul “Bus City Tour Jakarta” dikemas dalam bentuk video promo. Perancangan video promo meliputi aspek visual dan sinematografi. Aspek visual terdiri dari tipografi, dan warna. Sedangkan aspek sinematografi terdiri dari camera angle, cutting, motion graphic, tata cahaya, tata suara, komposisi. Dengan adanya perancangan video promo tentang Bus City Tour Jakarta ini diharapkan para wisatawan mendapatkan pengetahuan tentang Bus City Tour Jakarta dan berminat untuk menggunakan jasa yang diberikan oleh Bus City Tour Jakarta.

Kata Kunci : Video, Bus City Tour Jakarta, Wisata

Subjek

PROMOTION
 

Katalog

PERANCANGAN VIDEO PROMO BUS CITY TOUR JAKARTA
 
60p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TENGKU MUH A A VIALLY
Perorangan
Twin Agus Pramonojati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini