Pengaruh Suku Bunga Kredit & Dana Pihak Ketiga terhadap Jumlah Kredit Yang Diberikan (Studi di PT. Bank CIMB NIAGA Tbk pada periode 2008 – 2013)

REZKY ARYA BASKORO

Informasi Dasar

14.04.903
334.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bank sebagai lembaga keuangan memiliki fungsi intermediary yaitu menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dana tersebut dalam bentuk kredit. Bank memiliki Suku Bunga Kredit (SBK) yang berfungsi sebagai laba yang diterima bank dalam menyalurkan kredit kepada masyarakat. Bank menggunakan dana yang dihimpun dari masyarakat atau Dana Pihak Ketiga (DPK) sebagai modal dasar untuk menyalurkan kredit kepada masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh suku bunga kredit dan dana pihak ketiga terhadap jumlah kredit yang diberikan. Selain itu, penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya hasil penelitian terdahulu yang berbeda – beda terkait dengan permasalahan yang sama. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengujian Suku Bunga Kredit (SBK) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) terhadap jumlah kredit yang diberikan. Penelitian ini menggunakan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. Sebagai objek penelitian, dengan periode semester I 2008 hingga semester II 2013. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel secara parsial dan uji F untuk menguji pengaruh variabel secara simultan dengan tingkat signifikansi 5%. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil bahwa Suku Bunga Kredit (SBK) dan Dana Pihak Ketiga (DPK) secara parsial tidak berpengaruh terhadap jumlah kredit yang diberikan CIMB Niaga. Hasil pengujian secara simultan juga menunjukkan bahwa SBK dan DPK tidak berpengaruh terhadap jumlah kredit yang diberikan.

Subjek

BANK LENDING
 

Katalog

Pengaruh Suku Bunga Kredit & Dana Pihak Ketiga terhadap Jumlah Kredit Yang Diberikan (Studi di PT. Bank CIMB NIAGA Tbk pada periode 2008 – 2013)
 
59p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REZKY ARYA BASKORO
Perorangan
Nadya Novandriani Karina Moeliono
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Administrasi Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini