SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN FURNITUR DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI BERBASIS WEB

WIDY PRAMONO

Informasi Dasar

14.06.2944
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Toko Kampuh Jaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang distribusi produk furnitur yang berlokasi di Jl. Buah Batu No. 250/keluar samping tol buah batu Bandung. Dalam penentuan harga jual furnitur, Toko Kampuh Jaya masih menggunakan metode taksiran, karena perusahaan ini pada awalnya hanya membeli produk setengah jadi dan perlu biaya tambahan untuk finishing produk. Untuk perekapan dan pencatatan penjualan pada Toko Kampuh Jaya masih menggunakan tulisan tangan, sehingga kinerjanya belum efektif karena menyebabkan terjadinya ketidakteraturan dan keterlambatan dalam proses pencatatan atau penyusunan data produk jadi yang telah selesai diproduksi.

Oleh karena itu, Toko Kampuh Jaya membutuhkan aplikasi yang dapat membantu dalam perhitungan harga pokok produksi dan harga pokok penjualan agar meminimalisir kerugian dari Toko Kampuh Jaya dan aplikasi yang dapat melakukan pencatatan transaksi penjualan yang keluarannya dapat menghasilkan jurnal, buku besar serta laporan penjualan.

Perancangan sistem informasi yang digunakan pada aplikasi ini yaitu Data Flow Diagram (DFD) dan Entity Relationship Diagram (ERD) untuk proses bisnis yang dirancang. Aplikasi ini dibuat berbasis web dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL.

Aplikasi disediakan bagi Toko Kampuh Jaya untuk memberikan kemudahan pada pengguna aplikasi khususnya bagian penjualan, produksi, pengiriman dan keuangan dalam proses perhitungan harga pokok produksi dan harga pokok penjualan, pencatatan transaksi penjualan yang keluarannya dapat menghasilkan jurnal, buku besar dan laporan penjualan.

Dapat disimpulkan bahwa proyek akhir ini mampu membantu pihak Toko Kampuh Jaya dalam menangani masalah perhitungan harga pokok produksi dan harga pokok penjualan, pencatatan transaksi penjualan serta pembuatan jurnal, buku besar dan laporan penjualan.

Kata Kunci: Perhitungan Harga Pokok Produksi, Harga Pokok Penjualan, Penjualan

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN FURNITUR DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI BERBASIS WEB
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIDY PRAMONO
Perorangan
Heriyono Lalu, Rochmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini