PENGARUH OWNERSHIP STRUCTURE DAN CORPORATE GOVERNANCE MECHANISM TERHADAP CORPORATE PERFORMANCE(Studi pada Badan Usaha Milik Negara Non Keuangan Periode 2010-2012)

KARTIKA DWI PERTIWI

Informasi Dasar

14.04.954
658.4
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Ownership Structure dan Corporate Governance Mechanism terhadap Corporate Performance pada Badan Usaha Milik Negara periode 2010-2012. Serta pengaruh secara simultan Ownership Structure dan Corporate Governance Mechanism terhadap Corporate Performance dan Kepemilikan Pemerintah, Kepemilikan Asing, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Proporsi Dewan Komisaris Independen, dan Komite audit terhadap Corporate Performance secara parsial. Dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling didapatkan sebanyak 9 sampel perusahaan. Metode analisis dari penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data, diketahui bahwa 1) Ownership Structure dan Corporate Governance Mechanism secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Corporate Performance. Secara parsial, 2) Kepemilikan Pemerintah berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Corporate Performance, 3) Kepemilikan Asing berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Corporate Performance, 4) Kepemilikan Manajerial berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Corporate Performance, 5) Kepemilikan Institusional berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Corporate Performance, 6) Proporsi Dewan Komisaris Independen tidak berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Corporate Performance 7) Komite Audit tidak berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap Corporate Performance. Hasil koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,823 yang artinya bahwa Ownership Structure dan Corporate Governance Mechanism memberikan pengaruh sebesar 82,3% terhadap Corporate Performance.

Kata kunci : Kepemilikan Asing, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Pemerintah, Komite Audit, Proporsi Dewan Komisaris Independen, Tobins’Q

Subjek

CORPORATE GOVERNANCE
 

Katalog

PENGARUH OWNERSHIP STRUCTURE DAN CORPORATE GOVERNANCE MECHANISM TERHADAP CORPORATE PERFORMANCE(Studi pada Badan Usaha Milik Negara Non Keuangan Periode 2010-2012)
 
84p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARTIKA DWI PERTIWI
Perorangan
Majidah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini