Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Disiplin Kerja Karyawan di Kantor Pusat PT. Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (PT. RASAPALA)

JENIFRY SOFYA

Informasi Dasar

14.04.998
658.409 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap disiplin kerja karyawan di kantor pusat PT. RASAPALA. Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian berupa studi deskriptif dan kausal. Jenis data yang dibutuhkan untuk penelitian adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data untuk penelitian adalah wawancara, kuesioner, observasi dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probabilty sampling jenis sampel jenuh, dengan jumlah responden sebanyak 43 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. secara simultan gaya kepemimpinan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap disiplin kerja karyawan kantor pusat PT. RASAPALA. secara parsial didapat variabel gaya kepemimpinan partisipatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja. Variabel otoriter berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap disiplin kerja sedangkan variabel gaya kepemimpinan delegatif tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap disiplin kerja. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa gaya kepemimpinan mampu menjelaskan disiplin kerja sebesar 15,2% dan sisanya sebesar 84,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja

Subjek

LEADERSHIP
 

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Disiplin Kerja Karyawan di Kantor Pusat PT. Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (PT. RASAPALA)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

JENIFRY SOFYA
Perorangan
Mahendra Fakhri, SE., MBA.
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini