APLIKASI BERBASIS WEB UNTUKPERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSIDAN ANALISIS LAPORAN KEUANGANDENGAN RASIO PROFITABILITAS(Studi Kasus: CV Multi Star Teknik)

NURAISYAH DIAN SARI

Informasi Dasar

14.06.2989
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Proyek akhir ini membahas mengenai aplikasi yang akan dibangun atas permasalahan yang terjadi di perusahaan yang menjadi studi kasus dalam proyek akhir ini. CV Multi Star Teknik bergerak di bidang manufaktur mesin-mesin pabrik. Kendala yang terjadi di perusahaan ini adalah tidak adanya pencatatan dalam kegiatan produksi, untuk pencatatan pembelian dan penjualan menggunakan excel sehingga dalam melakukan pencetakan bukti-bukti transaksi, pelaporan keuangan, dan analisis laporan membutuhkan waktu lebih banyak. Dari permasalahan diatas perusahaan membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat menangani perancangan produk, pengelolaan penjualan, pengelolaan pembelian, pengelolaan produksi, pelaporan, dan analisis laporan. Dalam menganalisis sistem dilakukan pengumpulan data untuk kebutuhan pembangunan dengan cara wawancara, pada penulisan kode program menggunakan bahasa pemrograman (Hypertext Preprocessor) PHP dan MySQL, serta dalam pengujian program menggunakan black box testing. Aplikasi berbasis web ini dapat menangani perancangan dan estimasi produk, pengelolaan pemesanan produk, pengelolaan pembayaran penjualan produk, pengelolaan pengiriman produk, pengelolaan pesanan bahan, pengelolaan pembelian bahan, pengelolaan kegiatan produksi mulai dari bahan mentah sampai produk jadi, menghasilkan SPK, menghasilkan bukti tagihan, menghasilkan bukti surat jalan, menghasilkan bukti kuitansi secara otomatis, menampilkan laporan jurnal umum, menampilkan buku besar, menampilkan laporan harga pokok produksi, menampilkan laporan laba/rugi, dan menampilkan analisis laporan keuangan dengan rasio profitabilitas.

Subjek

WEB PROGRAMMING
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUKPERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSIDAN ANALISIS LAPORAN KEUANGANDENGAN RASIO PROFITABILITAS(Studi Kasus: CV Multi Star Teknik)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NURAISYAH DIAN SARI
Perorangan
Raswyshnoe Boing Kotjoprayudi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini