ANALISIS RELIABILITAS PADA IMPLEMENTASI PENGGABUNGAN BEBERAPA WEB SERVICE RELIABILITY ANALYSIS IN COMBINE WEB SERVICE IMPLEMENTATION

HENRY ROSSI ANDRIAN

Informasi Dasar

113010041
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan web services yang sangat pesat membuat para pengembang perangkat lunak di dunia terus melakukan perbaikan dan pengembangan aplikasi berbasiskan web services. Pada akhirnya muncul aplikasi yang membutuhkan layanan beberapa web services yang tergabung menjadi satu. Untuk itu perlu adanya suatu modul yang dapat mengakomodasi kebutuhan aplikasi tersebut.
Tugas Akhir ini akan menganalisis reliabilitas yang mencakup jaminan setiap message sampai pada pesan yang dituju, tidak ada message yang tertukar diantara services yang digunakan, tidak merubah proses dari services yang asli, dan services yang digabungkan mempunyai sifat yang atomic dalam implementasi penggabungan web services yang dibuat dalam lingkungan Capeclear Studio dan Capeclear Server. Dalam hal ini kita akan menggabungkan web services dengan menggunakan XML BPEL yang mempunyai sequence proses dan partner link yang dibutuhkan untuk menggabungkan web services.
Dengan implementasi ini, diharapkan proses baru yang digabungkan dalam sekuen BPEL dapat melakukan hal yang sama seprti yang biasa client bisa lakukan. Reliabilitas dalam BPEL ini juga akan dianalisis.Kata Kunci : Reliabilitas ,BPEL, Web Services.ABSTRACT: The fast growth of web services technology impacts world software developers to continuously develop and improve many applications based on web services technology. Lately some applications need more than one service shown up. We need some software that capable to serve that application.
This final project will analyze reliability that consist of correct message send to correct services, the real services not changed and it made combine services atomic on combine web services implementation using Capeclear Studio and Capeclear Server. In this case, we will combine some services using XML BPEL that have a sequence process and partner link that needed to combine web services.
With this implementation, hope new process that combine in BPEL sequence can do same thing that process in client usually do. We also analyze BPEL reliability for sure.Keyword: Reliability, BPEL, Combine WS.

Subjek

other
 

Katalog

ANALISIS RELIABILITAS PADA IMPLEMENTASI PENGGABUNGAN BEBERAPA WEB SERVICE RELIABILITY ANALYSIS IN COMBINE WEB SERVICE IMPLEMENTATION
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HENRY ROSSI ANDRIAN
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini