Implementasi dan Analisis Perbandingan Kinerja Content Management System (CMS) Framework PHP Rapid Application Development Object Oriented(PRADO) dengan CMS Tanpa Framework

Irnawan Eka Putra

Informasi Dasar

113020135
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Pemrograman web saat ini mulai menunjukkan perkembangan. Seiring itu pula kebutuhan system juga menjadi semakin kompleks, serta aplikasi yang harus dikembangkan dan diselesaikan secara cepat, maka alternatif yang terbaik adalah dengan menggunakan framework untuk menyelesaikannya. Akan tetapi framework saja dirasa kurang cukup, karena framework hanya membantu developer untuk mengerjakan fungsionalitas logic programmer, dan bukan keseluruhan manajemen untuk pembuatan aplikasi. Sehingga Content Management System (CMS), khususnya CMS engine memegang peranan sangat penting dalam pengembangan sebuah aplikasi web, karena CMS engine dapat memungkinkan terjadinya pemisahan antara modularisasi dengan sistem, sehingga perubahan ataupun penambahan terhadap suatu fungsionalitas modul tidak mempengaruhi sistem yang sudah ada.-
Pemrograman web saat ini mulai menunjukkan perkembangan. Seiring itu pula kebutuhan system juga menjadi semakin kompleks, serta aplikasi yang harus dikembangkan dan diselesaikan secara cepat, maka alternatif yang terbaik adalah dengan menggunakan framework untuk menyelesaikannya. Akan tetapi framework saja dirasa kurang cukup, karena framework hanya membantu developer untuk mengerjakan fungsionalitas logic programmer, dan bukan keseluruhan manajemen untuk pembuatan aplikasi. Sehingga Content Management System (CMS), khususnya CMS engine memegang peranan sangat penting dalam pengembangan sebuah aplikasi web, karena CMS engine dapat memungkinkan terjadinya pemisahan antara modularisasi dengan sistem, sehingga perubahan ataupun penambahan terhadap suatu fungsionalitas modul tidak mempengaruhi sistem yang sudah ada.
Karakteristik yang menjadi acuan untuk mengukur kinerjanya adalah efisiensi, efektifitas, dan sekuritas program. Dalam mengukur efisiensi, akan diperhitungkan efisiensinya terhadap waktu pengeksekusian program. Efektifitas cenderung ke arah kemudahan bagi user. Dan sekuritas program, akan dinilai dari keamanannya kode programnya.
Kata Kunci : Framework, Content Management System(CMS). PHP RapidApplication Development Object-oriented (PRADO).ABSTRACT: Web application programming had shown their prosperity. Along with that, requirement system is become more complex, and also application which must be developed and finished imediately, then the best alternetive is by using framework to finish it. However just framework is not enough, because framework only help developer for doing programmer logic functionality, and not entire management for make the application. So Content Management System (CMS), specially CMS engine holding important role in web application developement, because CMS engine enable to hapening of dissociation between modularisation and system, so the change or addition module functionality not influence the system.
CMS engine and framework if joined maybe will get a good mechanism, which can help developer toward simplicity in programming. However, is affiliation of CMS engine with the framework already according to the target? Then we need to debate CMS capability, if compared to CMS which not use framework. Therefore, my final duty will lesson about one of framework that booming now and this framework is a winner in Zend PHP5 Coding Contest, this framework is PHP Rapid Application Development Object-oriented (PRADO). PRADO will be implemented in Content Management System (CMS).
The characteristics to be compared is eficiency, efectivity, and program security. To measure the eficiency, will see from the eficiency to program excecution time. Efectivity inclined to how easy user using the aplication. And program security will measure from program security code.Keyword: Framework, Content Management System(CMS). PHP RapidApplication Development Object-oriented (PRADO).

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Implementasi dan Analisis Perbandingan Kinerja Content Management System (CMS) Framework PHP Rapid Application Development Object Oriented(PRADO) dengan CMS Tanpa Framework
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Irnawan Eka Putra
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Eddy Muntina Dharma
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini