Implementasi Enterprise Information Integration (EII) dengan Menggunakan Data Service untuk Data Rekonsiliasi

SONIA ALINA HERININGKATRI

Informasi Dasar

113030127
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Setiap perusahaan didukung oleh informasi untuk memahami bisnis dan membuat keputusan, melayani pelanggan, rekan kerja atau pegawai, maupun untuk mendukung bisnis proses dan aplikasi. Sehingga dapat dikatakan bahwa data adalah inti dari akitivitas bisnis. Selain itu perusahaan juga memiliki aplikasi pendukung masing-masing yang sering melakukan aktivitas perpindahan data atau integrasi data. Aplikasi tersebut dikembangkan dengan berbagai macam platform. Permasalahan yang dihadapi organisasi adalah pengaksesan maupun pengolahan data secara mudah, konsisten, dan aman dimana sumber datanya tidak hanya berasal dari satu aplikasi.
EII (Enterprise Information Integration) menawarkan kemampuan untuk menyediakan united view dari berbagai sumber data sebagai suatu cara mengintegrasikan informasi dengan cepat dan mudah. Implementasi dari konsep ini adalah data service.
Tugas Akhir ini ingin memanfaatkan EII untuk memberikan kemudahan bagi user untuk melakukan rekonsiliasi data, serta melakukan benchmarking terhadap teknologi tersebut dalam penerapannya dengan menggunakan data dalam jumlah besar yang tersebar di berbagai platform.
Kata Kunci : SOA, EII, data service, rekonsiliasiABSTRACT: Enterprise are powered by information to understand the business and make decisions, to customers, partners or employees, or to support business processes and applications. Data is at the core of all business activity. An enterprise also have support applications which often do integration data between them. Those applications built in different platform. But, organizations are faced with the problem of accessing the data easily, consistently and securely. Data is everywhere with an increasing growth rate, with diverse types of data sources.
EII (Enterprise Information Integration) offers an ability to provide an unified view from different sources as a way to integrate information dast and easy. Implementation from this concept is data service.
This Final Project want to use EII to give an easy way for user to reconcile data an benchmarking to the technology using data in great number which leveraged from different
Keyword: SOA, EII, data service, reconcile

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Implementasi Enterprise Information Integration (EII) dengan Menggunakan Data Service untuk Data Rekonsiliasi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SONIA ALINA HERININGKATRI
Perorangan
Arie Ardiyanti Suryani, Kiki Maulana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini