Analisis dan Implementasi Algoritma Kriptografi Kunci Simetri MICKEY-128 Untuk Kasus Penyandian Data Multimedia

Chitra Windayasari

Informasi Dasar

113030230
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Dengan seiring berjalannya kemajuan teknologi, banyak file multimedia yang harus diamankan dalam pendistribusiannya. Salah satunya adalah dengan teknik kriptografi dengan algoritma MICKEY-128. MICKEY-128 merupakan algoritma baru yang sedang mengikuti proyek pemilihan untuk algoritma stream cipher standar baru.
Pada Tugas Akhir ini yang dilakukan adalah mengimplementasikan pengamanan data multimedia dengan algoritma MICKEY-128 yang memiliki kinerja dengan kompleksitas hardware yang rendah serta tingkat keamanan yang tinggi. Dari percobaan yang telah dilakukan, didapatkan data bahwa algoritma ini dapat mengenkripsi data multimedia dengan kecepatan proses mencapai 4.5 MB/detik. Algoritma ini juga memiliki nilai avalanche effect yang baik yaitu 51.3159% nilai avalanche effect untuk kasus berbeda plainteks dan 53.9473% untuk kasus berbeda kunci.
Maka hasil akhir yang didapat yaitu algoritma MICKEY-128 dapat diimplementasikan untuk mengamankan data multimedia. Kata kunci: MICKEY-128, stream cipher, kriptograpfi, multimedia.
Kata Kunci : MICKEY-128, stream cipher, kriptograpfi, multimedia.ABSTRACT: Due to the technology improvement, many multimedia files have to be secured on its distribution. One of the techniques to secure the data is to encrypt them with cryptographic algorithm such as MICKEY-128. MICKEY-128 is a new cryptography algorithm which now still participates in a project to search a new standard of stream cipher algorithm. The goal of this final task is to make an implementation of multimedia data security by encrypting the data using MICKEY-128 algorithm owning performance with complexity of hardware low and also mount high security. From the experiment that have been conducted, it is found that this algorithm can encrypt a multimedia data with the speed up to 4,5 MB/second. This algorithm also have good value of avalanche effect that is 51.3159% value of avalanche effect for case to different plainteks and 53.9473% for case to different key. So, now we can conclude that MICKEY-128 algorithm can be implemented for securing multimedia data.
Keyword: MICKEY-128, stream cipher, cryptography, multimedia.

Subjek

Sistem Komputer dan Jaringan Komputer
 

Katalog

Analisis dan Implementasi Algoritma Kriptografi Kunci Simetri MICKEY-128 Untuk Kasus Penyandian Data Multimedia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Chitra Windayasari
Perorangan
Setyorini, Endro Ariyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini