Analisis Perbandingan Website Yang Mengimplementasikan Framework CodeIgniter dengan Website Tanpa Framework

Arif Rachman Yulliandi

Informasi Dasar

113068017
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Website merupakan suatu layanan penyajian informasi yang memudahkan para pengguna internet untuk melakukan penelusuran informasi di internet. Saat ini pembangunan website dapat dikerjakan dengan dua cara, pembangunan tanpa framework dan pembangunan dengan memanfaatkan framework yang banyak sekali jenisnya.
Saat ini telah muncul metode berorientasi objek dalam bahasa pemrograman PHP5. Pada PHP5 ini data didefinisikan sebagai objek-objek. Pemrograman dengan framework dan PHP5 memiliki kesamaan yaitu menggunakan pendekatan berorientasi objek sehingga kelebihan pemrograman berorientasi objek dimiliki oleh keduanya berupa efisiensi waktu pembangunan website. Tugas akhir ini bermaksud untuk membandingkan dan menganalisis kinerja website tanpa framework dengan pendekatan berorientasi objek dan website yang mengimplementasikan framework CI berdasarkan parameter yang telah ditentukan yaitu jumlah baris kode, efisiensi waktu pengeksekusian program dan keamanan website. Selain itu akan dibandingkan pula arsitektur yang akan digunakan oleh kedua website.
Tugas Akhir ini dibangun menggunakan analisis dan desain berorientasi objek dengan pemodelan Sekuensial Linear. Sedangkan basis datanya dibangun dengan menggunakan MySQL. Tool yang digunakan untuk membantu proses pembuatan situs web adalah : Rational Rose 2000 Enterprise Edition untuk pemodelan sistem, CI 1.5.4 sebagai framework dan PHP 5.1.6 sebagai bahasa pemrogramannya dengan Apache 2.2.3 sebagai web servernya.
Kata Kunci : Kata kunci : Framework, Web tanpa Framework, CodeIgniter.ABSTRACT: Website is a service provider which has capability to help internet users to perform information searching at internet. Nowadays website can be able to constructed in two ways, without framework and construction using framework.
Nowadays object oriented method has been created at PHP5 programming language. At PHP5 data is defined as objects. Framework and PHP5 programming has similarity, both of them uses object oriented method, so they own the advantage of object oriented method such as time efficiency for website development. This final task is created for compare and analyze between website without framework and website which implements framework CI based on certain parameters they are line of code, time efficiency of execution program and website’s security. This final task also compare website’s architecture.
This final task is built using analysis and object oriented design with sequencial linear model. The database is created using MySQL. The tool to support website’s construction are : Rational Rose 2000 Enterprise Edition for system modeling, CI 1.5.4 as framework and PHP 5.1.6 as programming language with Apache 2.2.3 as web server.
Keyword: Keywords : Framework, Web Without Framework, CodeIgniter.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Analisis Perbandingan Website Yang Mengimplementasikan Framework CodeIgniter dengan Website Tanpa Framework
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Arif Rachman Yulliandi
Perorangan
Yanuar Firdaus A.W., Dana Suliyo Kusumo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini