Analisis Ontology Obat dengan Metode On To Knowledge pada XML

Anisa Afifah Rakhmat

Informasi Dasar

113081092
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Penyimpanan data dalam bentuk model data relasional merupakan cara penyimpanan yang umum dan sangat dikenal dalam dunia database. Model data relasional seringkali dirasa kurang dinamis dan kurang mendukung dalam pengaksesan data di dalamnya.

Baru-baru ini dikenal model data ontology yang menerapkan teknik semantic dalam penyimpanan datanya. Pembangunan model data ontology diharapkan menjadi jawaban untuk penyimpanan data yang lebih dinamis dan lebih mudah diakses. Pembangunan model data ontology ini menggunakan data obat sebagai domain. Data obat yang didapat kemudian dianalisis sehingga terbentuk suatu hirarki obat. Hirarki obat ini yang kemudian akan diuji kecepatan dan ketepatan pengaksesan datanya.

Dalam tugas akhir ini digunakan metode On To Knowledge dalam pembangunan ontology. Metode On To Knowledge merupakan satu dari banyak metode pembangunan ontology yang berdasar pada Artificial Intelligence.Kata Kunci : Ontology, On To Knowledge, ObatABSTRACT: Data storing in relational model is general way to store data and known in database world. Relational model database often dinamically in accessable.

Nowadays there is ontology model database that aplly semantic technique in data storing. Ontology data model development hopefully became an anwer to data storing that more dynamic and easy to access. Ontology model data development using drug as the domain. Then it analyzed until it created as drug hierarchy. Then, this hierarchy will be tested by its speed and data appropriate.

This Final Task using On To Knowledge method in the ontology development. On To Knowledge method is one of many ontology development method that is based on Artificial Intelligence.Keyword: Ontology, On To Knowledge, Drug

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Analisis Ontology Obat dengan Metode On To Knowledge pada XML
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Anisa Afifah Rakhmat
Perorangan
Suyanto,
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini