SISTEM INFORMASI KEGIATAN PELAYANAN DAN DATA KEANGGOTAAN GEREJA BATAK KARO PROTESTAN (GBKP) BANDUNG PUSAT BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY

MELISA ELISABETH BR SEMBIRING

Informasi Dasar

611081013
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Gereja Batak Karo Protesta (GBKP) Bandung Pusat merupakan suatu perkumpulan masyarakat Kristen Protestan di kota Bandung. Gereja ini merupakan suatu wadah untuk umat beragama Kristen melakukan ibadah dan saling mengenal anggota yang satu dengan anggota yang lain. Untuk menjaga kehidupan rohani Jemaatnya, maka Gereja mengadakan pelayanan kapada Jemaatnya untuk membantu Jemaatnya bertumbuh lebih baik lagi dalam kehidupannya baik dilingkungan Gereja dan Masyarakat. Informasi tentang pelayanan yang diadakan oleh Gereja disusun dalam “Warta Jemaat” yang disampaikan seminggu sekali kepada Jemaat.

Seiring perkembangan zaman dibidang Teknologi dan Telekomunikasi Warta Jemaat dirasakan kurang efektif untuk mendukung kemajuan pelayanan Gereja terhadap Jemaat karena memakan biaya yang banyak untuk biaya cetak Warta Jemaat. Selain itu, Warta Jemaat dirasakan kurang efektif untuk menjadi pengingat kegiatan kerena tidak bisa di buka kapan saja dan di mana saja serta tidak mengikuti perkembangan dunia Teknologi Telekomunikasi yang saat ini menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari – hari. Melihat hal itu, pembuatan web untuk Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Bandung Pusat, yang berisi semua kegiatan yang akan dilaksanakan di Gereja dan data keanggotaan setiap Jemaat, diiharapkan mampu mempermudah Jemaat mengetahui kegiatan – kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan Gereja.

Sistem Informasi yang dirancang akan di buat semenarik mungkin dan selengkap mungkin untuk mempermudah Jemaat dalam mendapatkan informasi yang di butuhkannya. Selain web, sistem ini akan dilengkapi SMS Gateway yang berfungsi untuk penyampaian informasi – informasi penting kepada Jemaat.
Kata Kunci : GBKP Bandung Pusat, Warta Jemaat , Web Site, dan SMS Gateway.ABSTRACT:
Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Bandung Pusat is a Protestant Christian community associations in the city of Bandung. This church is a avenue for Christian religious worship and to know each other that one member with another member. To maintain the spiritual life of this Church, the Church held a service to congregation to help his Church grow better ini the good life environment of Church and Society. Information about services held by the Church organizedthe "Church News" delivered once a week to the Church.

As the times in the field of Technology and Telecomunications “Warta Jemaat” felt less effective to support the advancement of the Church’s ministry to the Church because of the cost of printing costs a lot to the Warta Jemaat. In addition, the Warta Jemaat perceived to be less effective reminder of the activities because they can not be open anytime and anywhere, and do not follow the development of Telecommunications Technology world is now a necessity in daily life -today. Looking at it, making web for Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Bandung Pusat, whichcontains all the activities to be implemented in the Church and every Churchmembership data, be expected able to facilitate the activities of the Church to know -what activities will be carried out of the Church.

Information systems are designed to be made as attractive as possible and as completely as possible to facilitate the church in getting information on the need. In addition to the web, this system will be equipped with an SMS Gateway that serves todeliver information - information vital to the Church.
Keyword: GBKP Bandung Pusat, Warta Jemaat , Web Site, and SMS Gateway.

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

SISTEM INFORMASI KEGIATAN PELAYANAN DAN DATA KEANGGOTAAN GEREJA BATAK KARO PROTESTAN (GBKP) BANDUNG PUSAT BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELISA ELISABETH BR SEMBIRING
Perorangan
Sofia Naning Hertiana, Pdt.JOHANES KARO SEKALI STH
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini