WEB TUTORIAL PENGENALAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR

Monalisa Br Purba

Informasi Dasar

611081015
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa asing yang masuk dalam kurikulum pendidikan yang harus dipelajari oleh seluruh kalangan pelajar di Indonesia, contohnya sekolah dasar. Bahkan pada saat ini kita mengetahui sudah banyak sekolah dasar yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Mengingat betapa pentingnya bahasa Inggris dalam dunia pendidikan dan dunia pekerjaan, maka penulis ingin membuat sebuah web tutorial Pengenalan Bahasa Inggris untuk Anak Sekolah Dasar. web tutorial ini berfungsi untuk mengenalkan perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris untuk anak khususnya yang duduk dibangku sekolah dasar kelas 1 semester 1.

Dalam Proyek Akhir ini dibuat tampilan web yang dilengkapi dengan animasi untuk membuat web ini menjadi lebih menarik, sehingga anak menjadi berminat mempelajarinya. Animasi-animasi ini, baik berupa gambar maupun text dibuat dengan menggunakan perangkat lunak Adobe Flash. Diharapkan dengan web tutorial ini dapat menarik minat anak untuk belajar, khusus nya mempelajari bahasa Inggris.

Setelah dilakukan pengujian dan implementasi, didapatkan beberapa kesimpulan, diantaranya : Web Tutorial Pengenalan Bahasa Inggris untuk Anak Sekolah Dasar ini bermanfaat bagi anak sekolah dasar khususnya kelas 1 untuk belajar bahasa Inggris dari sisi user dengan skala yang diperoleh 7,63, web ini termasuk user friendly dalam hal pengoperasian web dengan nilai dari user sebesar 7,56. Dari segi kelengkapan fitur, sudah lengkap untuk sisi user dengan nilai 7,43.Kata Kunci : Web Tutorial, Bahasa Inggris, Animasi.ABSTRACT: English is one of foreign languages in the educational curriculum and should be studied by all students in Indonesia, included elementary school. Recently, English is also used as the medium of instruction in sereal elementary school aerogs Indonesia. Given the importance of English in education and the world of work, the authors wanted to create a web tutorial to Introduce English to elementary school student. This web tutorial serves to introduce English vocabulary to student of 1st grade of elementary schoo.

This Final Project focused on web interface that comes with animation to make the web become more attractive, so that student become more interested in studying English. Animations, both in the form of images and texts are created using Adobe Flash software. Hopefully, this tutorial website can attract student to learn English in a more fun.

After testing and implementating, the web interface, the conclusions are: Web tutorial of introduction of English to elementary school student is beneficial for elementary school student. Related to user friendly, the scale of 7,63 is obtained for users. For the operation of web, the scale of 7,56 is obtained for users. On the others hand, for completeness of features, the scale of 7,43 is obtained for users.Keyword: Web tutorials, English, Animation.

Subjek

Otomation
 

Katalog

WEB TUTORIAL PENGENALAN BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK SEKOLAH DASAR
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Monalisa Br Purba
Perorangan
Sofia Naning Hertiana, Ima Normalia K M.Pd
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini