PERANCANGAN APLIKASI REMOTE PC DENGAN PROTOKOL TELNET BERBASIS DELPHI

Diaz Reza Bhaskara

Informasi Dasar

611100010
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan Teknologi Komputer dewasa ini berkembang dengan sangat pesat dan pemakaiannya pun terus meningkat dari tahun ke tahunnya termasuk pada bidang pekerjaan. Dengan perkembangan ini pula manusia didorong untuk menjadi lebih dinamis serta fleksibel dalam melakukan pekerjaan. Hampir diseluruh jenis pekerjaan sekarang menggunakan komputer. Dari yang pemula seperti menggunakan komputer untuk tempat mengolah data sampai yang menggunakannya untuk hal-hal yang bersifat advance semua bisa mereka lakukan di komputer tempat kerja mereka. Tapi kembali lagi ke awal manusia didorong untuk lebih dinamis serta fleksibel. Salah satu contoh masalah kurangnya fleksibilitas adalah data yang bersifat private yang tidak bisa dibawa keluar kantor dan kita sedang berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk kita mengakses komputer kantor.
Berdasarkan latar belakang diatas,maka akan dirancang sebuah aplikasi remote pc via terminal melalui jaringan internet yang dapat menghubungkan komputer dirumah pekerja dengan komputer di tempat mereka bekerja agar dapat meningkatkan fleksibilitas dalam melakukan sebuah perkerjaan. Aplikasi ini akan menggunakan borland delphi untuk membuat user interfacenya. Dan dalam remoting dibutuhkan protokol jaringan dan protokol yang digunakan adalah telnet. Dengan aplikasi ini mereka dapat melakukan hal-hal dasar seperti melihat file, membukanya, dan mematikan komputer. Dalam pengolahannya akan digunakan 2 buah komputer yang tidak terhubung dalam satu jaringan namun tersambung ke internet.
Setelah dilakukan pengujian didapatkan kesimpulan yaitu aplikasi yang telah dibuat memiliki nilai Delay 63% lebih kecil dari aplikasi remote desktop. Dan juga nilai througput yang dihasilkan aplikasi yang telah dibuat 41,2% lebih besar dari aplikasi remote desktop. Jadi aplikasi ini sangat ringan dan memiliki kecepatan download file yang lebih baik.
Kata Kunci : Pekerjaan, Remote, PC, Networking, Jaringan KomputerABSTRACT: The development of Computer Technology today is growing very rapidly and their use continues to increase from year to year, including in the field of work . With this development also encouraged men to become more dynamic and flexible in doing the job . In nearly all types of work are now using computers . From the novice such as using a computer to process the data points to the use of the things that are advanced all they can do at their workplace computers . But back to the beginning of human driven for a more dynamic and flexible . One example is the lack of flexibility of private data that can not be taken out of office and we are in a place that does not allow us access to the office computer .
Based on the above , it will be designed to a pc via remote applications through internet network terminal which can connect your computer to a computer at home workers at their place of work in order to increase the flexibility of doing a job . This application will use Borland Delphi to create the user interface . And the necessary remoting protocols and network protocols used are Telnet . With this app they can do basic things like seeing the file , open it , and turn off the computer . In processing will be used 2 computers that are not connected in a single network but is connected to the internet .
After testing it was concluded that the application has been made has Delay value 63% smaller than the remote desktop application. And also the value of the resulting throughput applications has made 41.2% greater than the remote desktop application. So this application is very lightweight and has a speed of downloading files better.
Keyword: Job , Remote , PC ,Networking , Computer Networking

Subjek

Otomation
 

Katalog

PERANCANGAN APLIKASI REMOTE PC DENGAN PROTOKOL TELNET BERBASIS DELPHI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Diaz Reza Bhaskara
Perorangan
Muhammad Iqbal, Purba Daru Kusuma
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini