Aplikasi Rental VCVD/DVD Matahari Bojongsoang Berbasis web

Triana Sipayung

Informasi Dasar

613050049
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Rental Matahari merupakan suatu tempat peminjaman film dalam bentuk VCD dan DVD yang terletak di Bojongsoang, Dayeuhkolot. Saat ini sistem yang digunakan untuk menangani pengelolaan data di Rental Matahari masih dengan sistem manual, mulai dari penginputan data, penghitungan biaya transaksi, penghitungan denda, hingga pembuatan laporan, yaitu tulis tangan. Semuanya itu akan terasa sangat menyulitkan dan membutuhkan kerja keras pegawai Rental Matahari. Selain itu, sistem yang dilakukan dengan cara manual akan membutuhkan biaya yang besar.
Oleh karena itu, adanya Aplikasi Rental VCD/DVD Matahari Berbasis Web ini dapat membantu pegawai melakukan pengelolaan data di Rental Matahari. Adapun fungsionalitas yang terdapat dalam aplikasi berbasis web ini diantaranya, yaitu : Pengelolaan data pegawai, member, barang (film), supplier, transaksi peminjaman dan pengembalian, penghitungan denda, serta membuat dan mencetak laporan secara periodik.
Proyek akhir ini dibangun dengan analisa dan perancangan terstruktur. Basis data untuk aplikasi ini dibangun dengan menggunakan MySQL dan menggunakan PHP sebagai bahasa Pemograman Web.Kata Kunci : Aplikasi Rental DVD/VCD, Web, PHP, MySQLABSTRACT: Rental MATAHARI is a place to borrow movie in VCD/DVD that is located in Bojongsoang, Dayeuhkolot. Currently, manual system is used to handle the management of data in Rental MATAHARI, from entering data, transaction’s cost counting, fine counting, to printing report, that is by hand writing. All of those activities are difficult and need hard work from the employee of Rental MATAHARI . Beside that, manual system needs high cost.
Because of those reasons, the existence of Rental MATAHARI Web Based Application will become an aid for the employee to manage the data in Rental MATAHARI. The functional of this web based application is: the management data of employee, member, movie, supplier, borrow transaction and return transaction, fine counting, also printing the report periodically.
This end project was built in structured analysis and design. My SQL is used for the database and PHP is used for the programming language.Keyword: Borrowing application for VCD/DVD, PHP, MySQL

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Rental VCVD/DVD Matahari Bojongsoang Berbasis web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Triana Sipayung
Perorangan
Retno Novi Dayawati, Angelina Prima Kurniati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini