Sistem Informasi Laboratorium Matematika dan Statistika (MASTA) IT Telkom Bandung Berbasis Web

Restu Nairifa

Informasi Dasar

613050068
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Laboratorium Matematika dan Statistika (MASTA) merupakan salah satu laboratorium yang ada di Institut Teknologi Telekomunikasi (IT Telkom). Sampai saat ini, pengelolaan data di Laboratorium MASTA ini masih menggunakan sistem manual dalam bentuk berkas dan data komputer yang hanya dapat diakses dari komputer yang bersangkutan. Sehingga tidak efisien, pengelolahan datanya belum terkomputerisasi, penyimpanan datanya masih tersebar dan belum terdokumentasi dengan baik, belum memiliki suatu database sebagai media penyimpanan data, serta sharing data tidak melalui jaringan.
Oleh karena itu proyek akhir yang berjudul Sistem Informasi Laboratorium Matematika dan Statistika (Masta) Berbasis Web ini merupakan suatu media yang mengurusi pengelolaan dan penyimpanan data yang ada pada Laboratorium Masta ITT Bandung diantaranya yakni pengelolaan data praktikan, asisten praktikum, pengelolaan soal, pengelolaan nilai, pengumuman dan absensi serta yang komponen-komponen lain yang mendukung aplikasi web ini.
Proyek akhir ini dibuat dengan menggunakan metode waterfall, dan diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP , sedangkan untuk pengelolaan databasenya menggunakan MySql.Kata Kunci : aplikasi berbasis web, waterfall,PHPABSTRACT: Laboratory of Mathematics and Statistika ( MASTA) represent one of laboratory exist in Institute Technological Telecommunications ( IT Telkom). To date, data management at Laboratory of MASTA still use the manual system in the form of binding and computer data which can only be accessed from pertinent computer. Inefficient so that. Its management data not yet computerized, depository of its data still be gone the round of and documentation not yet better, and also not yet owned a database as storage media data, and sharing data [do] not through/ passing network.
Therefore final project entitling Information System of Laboratory of Mathematics and Statistika ( Masta) Web Based represent a media managing management and depository of data exist in Laboratory of Masta ITT Bandung among other things namely management of data praktikan, assistant, problem management, management assess/value, announcement and absence of praktikan and also other component supporting this application web.
This Final Project made by using method waterfall, and implementation by using Ianguage of PHP , while for the management of its database use Mysql.Keyword: application web based, waterfall, PHP

Subjek

Otomation
 

Katalog

Sistem Informasi Laboratorium Matematika dan Statistika (MASTA) IT Telkom Bandung Berbasis Web
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Restu Nairifa
Perorangan
Retno Novi Dayawati, Tjokorda Agung Budi Wirayuda
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini