DLA : DIGITAL LIBRARY ARPERO BERBASIS WEB PADA UPTD SMPN 2 PAPAR KEDIRI

Iqsyahiro Kresna A.

Informasi Dasar

613070033
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Di UPTD SMPN 2 Papar, banyak siswa kesulitan dalam mencari referensi buku-buku pelajaran, ataupun referensi yang lain. Pada saat siswa mencari referensi di perpustakaanpun kadang mereka tidak menemukan apa yang mereka cari karena buku yang dicari sudah habis dipinjam atau tidak adanya buku yang tersedia.
Oleh karena itu dibutuhkan suatu sistem baru dimana para siswa tidak kesulitan lagi ketika ingin mencari buku atau referensi yang ingin dipinjam karena siswa hanya tinggal mengunduhnya saja. Sistem ini diimplementasikan dengan menggunakan PHP sebagai script pemrograman software yang digunakan. Sedangkan software untuk management database menggunakan database MySQL.
Dengan adanya website ini dapat membantu pihak perpustakaan dalam menyediakan sumber baca versi softcopy dari koleksi buku yang ada di perpustakaan bagi civitas akademik UPTD SMPN 2 Papar.
Kata Kunci : sumber baca, PHP, MySQL, digital libraryABSTRACT: In UPTD SMPN 2 Papar, many students feel difficult to find references of subject books, or other references. When students looking for a reference at library, sometimes they also can not find what they looking for because a book has been loan or that book, it is not available.
Therefore needed a new system which can make students will not feel difficult again when they looking for a book or reference which they want to borrow because they just to download it. This systems are implemented with PHP as a software script programming. Beside that, for this database management systems are using MySQL database.
This website is expected to help library staf to provide a read source in softcopy version of existing book collections in library for academic communities UPTD SMPN 2 Papar.
Keyword: read sources, PHP, MySQL, Digital Library

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

DLA : DIGITAL LIBRARY ARPERO BERBASIS WEB PADA UPTD SMPN 2 PAPAR KEDIRI
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Iqsyahiro Kresna A.
Perorangan
Kiki Maulana, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini