APLIKASI JUAL-BELI MOBIL PADA SHOWROOM MOBIL PT. SURYA MUSTIKA CITRA

EDO MUHARDO SYAFRI

Informasi Dasar

613070035
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Aplikasi desktop merupakan sebuah aplikasi yang tersedia pada komputer client, dan dikontrol penggunanya oleh user. Komputer merupakan salah satu alat elektronik yang mampu melakukan banyak tugas dan membuat manusia tidak lepas untuk menggunakannya. Banyak kegunaan dari komputer itu yang dimanfaatkan oleh manusia, salah satunya yaitu sebagai sarana untuk bekerja.

PT. Surya Mustika Citra merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual-beli, tukar-tambah mobil secara tunai dan kredit. Perusahaan ini telah menggunakan aplikasi desktop yang digunakan untuk menangani transaksi penjualan dan pembelian. Akan tetapi, aplikasi desktop yang digunakan ini belum sepenuhnya dapat menangani segala transaksi yang dilakukan perusahaan.

Oleh karena itu, Proyek Akhir yang berjudul “Aplikasi Jual-Beli Mobil Pada Showroom Mobil PT. Surya Mustika Citra” dibuat untuk menangani segala transaksi yang dilakukan oleh perusahaan. Aplikasi ini merupakan aplikasi desktop, dan dengan adanya aplikasi ini segala transaksi yang dilakukan oleh perusahaan dapat ditangani oleh aplikasi.

Proyek Akhir ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman java, software Netbeans 6.91, yang mengadaptasi seluruh package yang ada di dalamnya dan ditambahkan dengan beberapa library untuk pembuatan form, pembuatan file, dan untuk pemanggilan database. Selain itu, aplikasi ini menggunakan software iReport-nb-0.9.1sebagai pembuatan laporan.Kata Kunci : aplikasi desktop, komputer, PT. Surya Mustika CitraABSTRACT: Desktop application is an application that available on the client computer, and controlled by the user. Computer is one of the electronic device that capable of performing many tasks and makes people addicted to using it. Computer has many functions that are utilized by humans, one that is as a means to work.

PT. Mustika Surya Citra is a company engaged in the selling-buying, trade-in car on cash and credit. This company has been using a desktop application that’s used to handle sales and purchases order. However, a desktop application that is used is not fully able to handle all transactions that made by company.

Therefore, the final project, entitled Applications Selling-Buying Cars at Car Showroom PT. Surya Citra Mustika created to handle all transactions the company. This application is a desktop application, and with this application, all transactions that made by company can be handled by the application.

This final project is made by using java programming language, software Netbeans 6.91, which adapting all package inside and added with some libraries to create a form, making files, and to call the database. Moreover, this application uses software iReport-nb-0.9.1 for making report.Keyword: desktop applications, computer, PT. Surya Citra Mustika

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

APLIKASI JUAL-BELI MOBIL PADA SHOWROOM MOBIL PT. SURYA MUSTIKA CITRA
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

EDO MUHARDO SYAFRI
Perorangan
Kusuma Ayu Laksitowening, Erda Guslinar Perdana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini