Wisatanesia: Aplikasi Informasi Wisata Indonesia Berbasis Platform Windows Phone 8

Burhanudin Yusuf Utomo

Informasi Dasar

613100003
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis menjadikan Indonesia bertanah subur. Selain itu dengan ribuan pulau di dalamnya Indonesia memiliki kekayaan yang sangat melimpah, baik dari segi alamnya, kebudayaan, serta objek wisata lain yang ada di negara Indonesia. Terlebih dengan keindahan alam masing-masing daerah yang berbeda-beda menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang berwisata di Indonesia. Namun beragam wisata yang ada di Indonesia belum banyak diketahui oleh masyarakat luas sehingga belum banyak wisata di Indonesia yang terjual di mata turis lokal maupun mancanegara

Oleh karena itu dibuatlah sebuah aplikasi Wisatanesia berbasis platform Windows Phone 8 untuk mengenalkan ataupun sebagai media informasi wisata-wisata di Indonesia bagi seluruh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Sehingga informasi wisata Indonesia dapat diperoleh dimana saja dan kapan saja melalui gadget atau mobile masing-masing.

Aplikasi Wisatanesia ini juga didukung dengan web admin sehingga informasi-informasi wisata Indonesia yang beragam dapat selalu di-update secara berkala ataupun sesuai situasi dan kondisi wisata yang ada.
Kata Kunci : platform, Windows Phone 8, mobile, web adminABSTRACT: Indonesia has a wonderful places. It makes there are many tourism places in Indonesia, from Sabang till Merauke. But it’s still not covered all yet. There are many people in Indonesia it self don’t know about the wealth of tourism places in Indonesia especially in uncovered places.

Therefore have been made an application “Wisatanesia” base on Windows Phone 8 to introduce or inform tourism places in Indonesia for all people in Indonesia and foreigner also. So that information of tourism places are able to be gotten in everywhere and every time by using mobile device.

Application “Wisatanesia” also be supported by administrator web so information of any kind tourism places of Indonesia can be updated periodically or depend on the real situation and condition of the recent tourism places.Keyword: platform, Windows Phone 8, mobile, web admin

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Wisatanesia: Aplikasi Informasi Wisata Indonesia Berbasis Platform Windows Phone 8
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Burhanudin Yusuf Utomo
Perorangan
Tri Brotoharsono, Kurniawan Nur Ramadhani.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini