Perancangan Aplikasi Mobile Medical Control Pada Interface Dokter Berbasis Android

Dian Eko Permadi

Informasi Dasar

1104090091
004
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Di era perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti saat ini, banyak sektor kehidupan yang tidak terlepas dari penggunaan teknologi informasi, salah satunya pada bidang kesehatan. Pada rekam medis untuk saat ini masih dilakukan secara manual, sehingga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang sudah maju memungkinkan semua kegiatan tersebut dilakukan secara digital, melalui aplikasi mobile berbasis android. Dengan harapan ini dapat memberikan solusi bagi dokter dalam permasalahan kinerja, informasi, ekonomi, efeciency dan service.
Aplikasi Medical Control ini dirancang sebagai sarana penyedia layanan dan informasi bagi penggunanya baik untuk dokter, paramedis dan pasien rumah sakit. Aplikasi ini dapat menampilkan detail dari rekam medik pasien dan halaman konsultasi dimana dokter dapat berkomunikasi dengan pasien dimanapun dan kapanpun mereka berada. Hal ini dapat memberikan informasi akurat karena informasi yang tersedia senantiasa terbaharui.
Aplikasi dapat memberikan kemudahan kepada dokter untuk mendapatkan informasi, melakukan pencatatan, pengolahan dan penyajian data rekam medis pasien. Ini dapat dilihat dari hasil survey yang telah dilakukan kepada 10 orang dokter. Dimana 8 dari 10 dokter menyatakan aplikasi ini memberikan kemudahan.
KATA KUNCI: Android, Medical ControlABSTRACT: In this era technology development which develops rapidly, many sectors of life which can not be separated from techonology information, one of them in the health field. In the medical record for today is still done manually, so that by utilizing the development of advanced information technology enable all these activities done digitally, via android based mobile applications. With this hope can provide a solution for physicians in performance problems, information, economic, efeciency and service.
Medical Control Application is designed as a tool for service providers and users of information both for doctors, paramedics and hospital patients. This application can display the details of patient medical records and consultation page where doctor can communicate with patients wherever and whenever they are. It can provide accurate information because the information available is always renewable.
Applications can provide convenience to the doctor to get information, keep records, processing and presentation of patient medical records. It can be seen from the results of surveys that have been carried out to the 10 physicians. Where 8 out of 10 doctors said that the application makes it easy.
KEYWORD: Android, Medical Control

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Perancangan Aplikasi Mobile Medical Control Pada Interface Dokter Berbasis Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Dian Eko Permadi
Perorangan
Budhi Irawan , Surya Michrandi Nasution
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini