SERAGAM PRAMUGARI GARUDA INDONESIA SEBAGAI ELEMEN IDENTITAS PERUSAHAAN DALAM MEREPRESENTASIKAN VISI DAN MISI PERUSAHAAN (Studi Kasus Seragam Pramugari Garuda Indonesia Tahun 2010)

RAHMAT FITRA WIBOWO

Informasi Dasar

15.04.074
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam rangka mewujudkan visi dan misi perusahaan, PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. merancang sebuah strategi perusahaan yang didukung oleh penetapan strategi oleh bagian Public Relations. Public Relations dari Garuda Indonesia merancang sejumlah identitas perusahaan, dimana salah satunya yaitu seragam Pramugari. Elemen visual dari seragam Pramugari tersebut dirancang agar dapat merepresentasikan visi dan misi perusahaan. Berdasarkan realita tersebut maka dibuat sebuah penelitian berjudul “Seragam Pramugari Garuda Indonesia sebagai Elemen Identitas Perusahaan dalam Merepresentasikan Visi dan Misi Perusahaan (Studi Kasus Seragam Pramugari Garuda Indonesia Tahun 2010)” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana seragam Pramugari Garuda Indonesia tahun 2010 sebagai elemen identitas perusahaan dalam merepresentasikan visi dan misi perusahaan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode riset studi kasus. Penulis menganalisis kasus yang terjadi dengan memberikan gambaran yang sistematis secara faktual dan akurat tentang fakta yang terjadi, pelaporan hasil wawancara, mengaitkan kasus yang diteliti dengan relevansi teori, menarik garis besar mengenai kasus yang diteliti. Pengumpulan data yang dilakukan adalah metode wawancara mendalam kepada sembilan orang informan yang masing-masing memiliki karakteristik sesuai dengan kebutuhan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa representasi seragam Pramugari Garuda Indonesia tahun 2010 tersebut sudah memenuhi visi dan misi perusahaan. Kata Kunci : Seragam, Identitas Perusahaan, Visi dan Misi Perusahaan

Subjek

AIRLINES
 

Katalog

SERAGAM PRAMUGARI GARUDA INDONESIA SEBAGAI ELEMEN IDENTITAS PERUSAHAAN DALAM MEREPRESENTASIKAN VISI DAN MISI PERUSAHAAN (Studi Kasus Seragam Pramugari Garuda Indonesia Tahun 2010)
 
var.p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAHMAT FITRA WIBOWO
Perorangan
Lucy Pujasari Supratman
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini