PERANCANGAN DESAIN KARAKTER GAME “SMOKEBUSTER” SEBAGAI MEDIA EDUKASI PREVENTIF PENGGUNAAN ROKOK ELEKTRIK BAGI REMAJA - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir

NAZHAN HASHIN ALGHIFARY

Informasi Dasar

57 kali
25.04.4623
372.0114
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rokok elektrik, atau yang juga sering disebut sebagai vape menurut definisi dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengacu kepada perangkat bertenaga baterai yang bekerja dengan memanaskan cairan dan menghasilkan aerosol. Rokok elektrik awalnya populer penggunaannya karena dianggap menjadi alternatif “lebih sehat” dari rokok konvensional. Namun, semakin marak penggunaanya di setiap kalangan, fungsinya menjadi bergeser. Regulasi lemah dari pemerintah mengenai rokok elektrik dan sifat pemasarannya yang predatoris terhadap anak dibawah umur menyebabkan banyak dari mereka yang ikut mencoba dan memulai merokok dari umur yang sangat muda. Maka dari itu perlu ada perancangan media edukasi yang bertujuan untuk mencegah berkembangnya fenomena ini.. Penelitian ini dilakukan untuk memahami bagaimana merancang Game sebagai Media Edukasi Preventif Penggunaan Rokok Elektrik bagi Anak remaja. Proses pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumen, kuesioner, dan wawancara. Kesimpulan dari perancangan ini adalah terdapat peningkatan dalam pemahaman remaja terkait penggunaan rokok elektrik semenjak usia dini lewat media edukasi berbentuk video game.
 

Subjek

GAME
 

Katalog

PERANCANGAN DESAIN KARAKTER GAME “SMOKEBUSTER” SEBAGAI MEDIA EDUKASI PREVENTIF PENGGUNAAN ROKOK ELEKTRIK BAGI REMAJA - Dalam bentuk pengganti sidang - Rancangan Karya Akhir
 
xii, 101p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAZHAN HASHIN ALGHIFARY
Perorangan
Mario, Irfan Dwi Rahadianto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • MUG3G3 - DESAIN GAME

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini