Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kredibilitas akun Instagram @kai121_ terhadap pemenuhan kebutuhan informasi para pengikutnya. Di tengah perkembangan digital, media sosial seperti Instagram menjadi saluran penting bagi masyarakat untuk memperoleh informasi, termasuk dalam konteks layanan transportasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teori Uses and Gratification, yang menjelaskan bahwa audiens berperan aktif dalam memilih media berdasarkan kebutuhan informasinya. Penelitian ini melibatkan 400 responden yang merupakan pengikut akun @kai121_ di Instagram. Hasil analisis menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 22,693 lebih besar dari t tabel 2,249, yang berarti hipotesis diterima dan terdapat pengaruh yang signifikan antara kredibilitas akun terhadap pemenuhan kebutuhan informasi. Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa kredibilitas akun @kai121_ memberikan kontribusi sebesar 56,4% terhadap variabel kebutuhan informasi dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Nilai koefisien korelasi Pearson sebesar 0,751, nilai korelasi yang positif ini mengandung arti bahwa semakin tinggi kredibilitas akun Instagram @kai121_ sebagai sumber, maka semakin tinggi juga tingkat pemenuhan kebutuhan informasi pengikutnya. Temuan ini menegaskan pentingnya kredibilitas dalam menyampaikan informasi di media sosial untuk memenuhi kebutuhan informasi.