Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Green Loyalty: Peran Mediasi Green Brand Image, Green Trust, Dan Green Satisfaction Pada Konsumen The Body Shop Di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MELATI WAHYUDINA PUTRI

Informasi Dasar

131 kali
25.05.440
658.802
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Meningkatnya kesadaran masyarakat, khususnya Generasi Z, terhadap isu lingkungan menjadikan produk ramah lingkungan sebagai pilihan utama. The Body Shop sebagai merek kosmetik yang menonjolkan nilai keberlanjutan mengadopsi strategi green marketing mix untuk membangun loyalitas konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing mix terhadap green loyalty dengan mempertimbangkan peran mediasi green brand imagegreen trust, dan green satisfaction.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 435 konsumen aktif The Body Shop di Kota Bandung. Teknik analisis menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM).
Hasil menunjukkan bahwa green marketing mix secara signifikan memengaruhi green brand imagegreen trust, dan green satisfaction, yang kemudian berdampak pada peningkatan green loyalty. Ketiga variabel tersebut juga berperan sebagai mediator yang signifikan. Keunikan penelitian ini terletak pada pengujian integratif dari tiga mediator sekaligus, yang memberikan nilai tambah teoretis bagi pengembangan model green marketing serta wawasan praktis bagi industri kosmetik dalam merancang strategi pemasaran berkelanjutan yang berfokus pada loyalitas konsumen.
Kata KunciGreen Marketing MixGreen Brand ImageGreen TrustGreen SatisfactionGreen Loyalty.

 

Subjek

GREEN MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Green Marketing Mix Terhadap Green Loyalty: Peran Mediasi Green Brand Image, Green Trust, Dan Green Satisfaction Pada Konsumen The Body Shop Di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvi, 177p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MELATI WAHYUDINA PUTRI
Perorangan
Mahir Pradana, Arry Widodo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI7K2 - INOVASI DIGITAL

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini