PERANCANGAN IKLAN MUSEUM SEMEDO “JELAJAHI MEMORI PURBA” BERSAMA KOPI GOOD DAY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEGAL - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DITALIANA PUTRI ZAEVANI

Informasi Dasar

98 kali
25.04.5519
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk merancang kampanye promosi destinasi wisata Museum Semedo bersama Kopi Good Day untuk meningkatkan brand awareness di kalangan generasi muda di Tegal. Museum Semedo memiliki potensi sebagai destinasi wisata edukatif, sejarah dan budaya, tetapi pada kenyataanya kurang diminati oleh generasi muda karena persepsi museum sebagai tempat yang membosankan dan tidak relevan dengan gaya hidup mereka. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa studi pustaka, observasi, wawancara, dan kuesioner, serta metode analisis SWOT, AOI dan AISAS. Hasil penelitian menunjukkan diperlukannya pendekatan baru yang lebih segar, menyenangkan, dan interaktif. Selain itu, diperlukan juga kolaborasi strategis dengan merek yang memiliki kedekatan dengan target audiens, serta menggunakan pendekatan visual yang kreatif dan relevan. Penelitian ini melahirkan konsep kampanye promosi yang diberi nama 'Ekspedisi Memori' yang dirancang untuk mendekatkan Museum Semedo kepada generasi muda melalui event, konten media sosial, dan berbagai media komunikasi visual lainnya yang relevan dengan tren anak muda masa kini.

Subjek

ADVERSTING
 

Katalog

PERANCANGAN IKLAN MUSEUM SEMEDO “JELAJAHI MEMORI PURBA” BERSAMA KOPI GOOD DAY UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEGAL - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi,98p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DITALIANA PUTRI ZAEVANI
Perorangan
Ilhamsyah, Samsul Alam
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini