PERANCANGAN IKLAN DESTINATION BRANDING SITU DAN CANDI CANGKUANG KETENANGAN ALAMI DALAM SEJARAH DAN TRADISI BERSAMA TRAVELOKA DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DHAFIN QINTHARA

Informasi Dasar

103 kali
25.04.5526
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pariwisata sejarah di Indonesia memiliki potensi besar sebagai media edukasi dan pelestarian budaya, terutama bagi generasi muda. Situ dan Candi Cangkuang di Garut merupakan salah satu destinasi yang menggabungkan nilai historis, keindahan alam, serta kearifan lokal. Namun, kurang kuatnya destinasi branding,  rendahnya brand awareness, dan jumlah kunjungan wisatawan menunjukkan bahwa promosi destinasi ini masih belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk merancang kampanye iklan visual kreatif yang dapat meningkatkan daya tarik dan kunjungan ke Wisata Situ dan Candi Cangkuang. Pendekatan dilakukan melalui strategi promosi digital dan media cetak dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran, AISAS, analisis SWOT, serta desain komunikasi visual. Metode yang digunakan meliputi observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Hasil perancangan berupa konsep visual kampanye promosi kolaboratif bersama Traveloka yang dirancang untuk menjangkau target audiens usia 20–28 tahun di wilayah Bandung dan sekitarnya. Diharapkan strategi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap nilai budaya lokal serta mendorong pertumbuhan pariwisata berbasis sejarah di Jawa Barat.
 
Kata kunci     : Kampanye iklan, promosi wisata, Situ dan Candi Cangkuang, Destinasi Branding, Brand Awareness Traveloka.
 

Subjek

ADVERSTING
 

Katalog

PERANCANGAN IKLAN DESTINATION BRANDING SITU DAN CANDI CANGKUANG KETENANGAN ALAMI DALAM SEJARAH DAN TRADISI BERSAMA TRAVELOKA DI KOTA BANDUNG - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi,92p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DHAFIN QINTHARA
Perorangan
Gema Ariprahara, Sri Maharani Budi Haswati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • FAK4CAA6 - Tugas Akhir

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini